Ahad 12 Jul 2015 12:14 WIB

Tiga Metode Merapikan Alis

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Alis mata/ilustrasi
Foto: Flickr
Alis mata/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Ternyata metode penghilang rambut alis itu banyak, mulai dari threading, waxing, sugaring sampai cukur alis. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan setiap wanita memiliki metode penghilang rambut alis yang berbeda-beda.  Selain empat cara itu, masih ada tiga cara lainnya.

Krim penghilang rambut

Dikutip dari Allwomenstalk, krim penghilang rambut juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan rambut alis. Anda dapat menempatkan krim ini di atas daerah-daerah tertentu dari alis Anda. Namun, Anda harus memastikan untuk membeli produk yang memang khusus digunakan pada wajah. Anda tidak ingin menerapkan sesuatu yang terlalu keras yang akan merugikan kulit cantik Anda bukan? Jadi berhati-hatilah memilih krim yang tepat.

Tweezing alis

Salah satu cara lain untuk merapikan alis adalah dengan menggunakan teknik tweezing (dengan pinset), alis dirapikan hingga membentuk puncak yang sejajar dengan tulang mata. Tweezing adalah cara yang paling sederhana untuk mengilangkan rambut alis. Hal ini juga cara terbaik untuk menghindari kesalahan-kesalahan, karena Anda akan berurusan dengan satu rambut pada suatu waktu.

Jika Anda berpikir hal ini terlalu menyakitkan dengan mencabut rambut Anda satu per satu, maka Anda dapat menempelkan es ke daerah tempat alis yang akan dicabut. Ini akan membantu kulit Anda mati rasa sehingga rasa sakit itu tidak ekstrim.

Laser untuk menghilangkan rambut alis

Mungkin Anda tidak ingin menghabiskan ratusan dolar untuk laser pencabut bulu, terutama untuk spot kecil seperti alis. Tapi, jika Anda mendapatkan prosedur yang dilakukan, Anda tidak perlu khawatir mengenai cara berhubungan dengan pertumbuhan alis lagi.

Pencabut bulu ini tidak selalu menyakitkan. Jika salah satu metode terlalu intens untuk Anda, maka ada beberapa metode lain yang dapat Anda coba sampai Anda menemukan metode yang cocok dan terbaik. Apa metode pencabut bulu alis yang biasanya Anda gunakan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement