Sabtu 04 Jan 2020 21:21 WIB

5 'Senjata' Untuk Gambar Alis Sempurna

Pensil alis menjadi alat makeup yang paling utama.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: byrdie.com
Foto: byrdie.com

CEKNRICEK.COM -- Alis merupakan bingkai wajah yang harus diperhatikan kaum hawa. Ada banyak bentuk alis yang dimiliki perempuan, seperti tebal dan tipis. Selain dapat menunjang kecantikan seseorang, alis bisa menggambarkan kepribadian. 

Buat pemula memang tidak mudah untuk membentuk alis agar terlihat sempurna. Diperlukan alat makeup yang membantu membuat bentuk alis jadi berbeda. Setidaknya Anda memerlukan lima alat makeup.

Pensil Alis

Pensil alis menjadi alat makeup yang paling utama. Pensil ini akan digunakan untuk menggambar bingkai alis sesuai keinginan Anda. Tentunya sesuai dengan bentuk wajah dan garis alis. 

Caranya, Anda harus menggambar dari sisi tengah ke ujung ekor alis. Kemudian gambar alis dimulai dari sisi bawah sampai ke ujung dan sisi atas ke ujung ekor alis juga. Setelah itu, Anda isi bingkai dalam alis yang kosong menggunakan pensil alis. 

Ingat dimulainya harus dari tengah ke ujung ekor alis yang dan tidak boleh dari ujung paling depan. 

Brush Alis

Tak hanya blush on saja yang menggunakan brush, alis pun juga memiliki brush. Brush yang Anda digunakan ada dua macam, yakni brush alis seperti bentuk maskara dan untuk mengaplikasikan concealer. 

Brush berfungsi untuk meratakan gambar pensil alis yang telah dibuat. Ratakanlah dari ujung tengah ke ujung ekor alis, setelah itu baru Anda rapikan pangkal depan alis secara perlahan. Ingat jangan sampai bagian ujung depan alis terlihat tebal, jika Anda tidak ingin terlihat menor. 

Maskara Alis

Maskara alis digunakan untuk membuat efek seolah-olah rambut pada alis Anda terlihat tebal. Pemakaian maskara ini tidak perlu sampai menempel pada kulit wajah. Cukup sisir alis dengan menggunakan maskara secara perlahan dan jangan sampai ketebalan. Perhatikan pula setiap sisiran agar maskara tersebut tidak melebihi batas bingkai alis. 

Concealer

Concealer salah satu produk kosmetik yang sangat berguna buat Anda yang memiliki bentuk alis lebat dan tidak teratur. Pengaplikasianya cukup menggunakan brush yang tipis dan dioleskan untuk mempertegas bentuk alis.

Baca Juga: Teknologi Terbaru Stem Cell Untuk Kecantikan Alami Bulu Mata dan Alis

Selain itu, concealer pun digunakan untuk menutupi rambut-rambut yang tumbuh di luar bingkai alis Anda. Jadi gunakan concealer secukupnya dan pilih warna yang sesuai dengan warna kulit wajah. 

Highlighter

Produk highlighter sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan untuk menggambar alis. Hanya saja pemakaian ini berfungsi untuk menyempurnakan tampilan alis Anda.

Highlighter akan menonjolkan tulang wajah sehingga akan menambah kesan bahwa alis akan terlihat sempurna dan natural serta jauh dari kesan menor.

Pengaplikasiannya cukup mudah hanya mengoleskannya dengan brush kecil yang digunakan untuk highlighter pada wajah. Letakan highlighter sedikit mungkin pada bawah tulang alis. Letaknya sekitaran mata dan alis dan berada tepat di bawah lekukan alis yang ke atas. 

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement