Sabtu 11 Jul 2015 12:55 WIB

Pasar Seni Ancol Siap Hadirkan Ancol Art Zone

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Parade Jakarta Seaside Carnival berakhir di Pantai Ancol Lagoon
Foto: Ancol
Parade Jakarta Seaside Carnival berakhir di Pantai Ancol Lagoon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager Taman Impian Yosef S Nugroho mengatakan, Pasar Seni Ancol akan menghadirkan Ancol Art Zone dengan tema Mudik ke Pasar Seni pada tanggal 17-25 Juli 2015.

"Acara ini akan dimeriahkan dengan live music, food truck, garage sale hasil karya seniman dan pengrajin pasar seni. Selain itu juga ada visual art exhibition, workshop seni, pemutaran film, aneka permainan tradisional anak, juga demo lukis seniman," kata Yosef, Jumat, (10/7).

Di Pasar Seni Ancol juga diadakan Public Art Challenges yang terbuka bagi seniman dan pengrajin. Di sini pata seniman dan pengrajin ditantang untuk membuat hasil karya seni dari barang-barang bekas seperti botol bekas, sedotan, plastik, onderdil bekas, kaleng, CD. Setiap kelompok terdiri dari 2 hingga 3 orang.

Selain itu, di Pantai Ancol Lagoon, kata dia, pada 18-20 Juli 2015 akan diadakan Beach Fun Dance, Freestyle Jetsky, Beach Fun Games. Selain itu juga pertunjukkan musik reggae di pantai.

Jakarta Seaside Carnival juga akan hadir pada 18-20 Juli 2015 setiap pukul 16.00 WIB dengan tema Lebaran Betawi. Parade budaya ini dimeriah marching band, color guard, komunitas sepeda ontel, abang none Jakarta, karakter Ancol Taman Impian, delman betawi, cosplay. Jakarta Seaside Carnival akan dimulai dari Danau Monumen dan berakhir di Pantai Ancol Lagoon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement