Kamis 09 Jul 2015 08:45 WIB

Daftar Mainan yang Membantu Anak Cepat Belajar (2-Habis)

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Bermain boneka bagus bagi anak, mengajarkannya untuk belajar soal emosi.
Foto: pixabay
Bermain boneka bagus bagi anak, mengajarkannya untuk belajar soal emosi.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi anak bermain membantunya belajar banyak hal. Orang tua yang peka akan sadar kalau dari bermain anak bisa belajar berbagai fondasi yang akan membantunya nanti di bangku kelas formal.

Dilansir dari iDiva, Kamis (9/7), ada beberapa mainan yang disarankan untuk anak. Alasannya mainan ini membantu merangsang stimulasi dan kecerdasannya, bukan sekadar membuat anak gembira karena bisa bermain.

Boneka

Boneka membantu anak-anak belajar keterampilan sosial. Boneka seperti teman baginya sehingga si kecil belajar banyak soal emosi di sini.

Puzzle

Ketika anak-anak bermain dengan puzzle teka-teki, mereka belajar bagaimana untuk memecahkan masalah dengan pemikiran logis. Permainan ini juga dapat meningkatkan koordinasi tangan, mata dan keterampilan motorik mereka.

Rumah boneka

Permainan ini akan memicu imajinasi si kecil dan mendorong dia untuk mengejar mimpi-mimpinya. Permainan ini juga akan meningkatkan keterampilan kreatifnya karena membantu ia seolah-olah berada di tempat berbeda (dunia berbeda).

Papan ABC

Papan ini memiliki jejeran huruf bersama dengan nomor untuk mengajarkan anak berhitung dan mengeja dengan cara yang menyenangkan. Ini tidak hanya mendidik dia tentang alfabet tetapi juga angka, suara, warna, dan juga bentuk. Ditambah, ia dapat menulis di atasnya juga dan menggunakannya untuk bermain dengan teman-temannya.

Origami

Origami akan mendorong si kecil untuk membuat sesuatu yang semua dimulai dari dirinya sendiri. Dorongan besar untuk kepercayaan dirinya. Ada berbagai kertas origami yang tersedia di pasar dengan instruksi yang mudah. Ini juga akan membuatnya merasa penting karena ia telah memberikan kontribusi dalam bermain. Hal ini juga akan mengajarkan dia mengenai kesabaran saat dia bekerja keras untuk membuat suatu objek dari kertas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement