Kamis 02 Jul 2015 14:07 WIB

Papricano, Paduan Sajian Meksiko dan California

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana di Pasar Santa saat bulan puasa
Foto: ROL/C27
Suasana di Pasar Santa saat bulan puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak mau menjelajahi warisan kuliner dunia, tapi apa daya tidak semua orang bisa melakukan perjalanan melihat tiap negara berbeda.

Salah satu cara termudah merasakan kuliner dunia dengan mengunjungi Pasar Santa, Jalan Cisanggiri II, Jakarta Selatan. Tempat ini menjual berbagai macam makan dari beberapa negara, salah satunya Meksiko.

Pappricano, tempat masakan Meksiko yang ada di Pasar Santa ini digemari oleh para pelanggan. Meski mengusung makanan Meksiko, Papricano memberikan sentuhan California di dalam menunya.

"Karena kita di sini tipenya agak California, tidak semuanya Meksiko. Kalau di mana-mana, buritto itu di dalamnya ada mexican rice, nasi merah, kita ganti dengan kentang," ujar Kemal Satria selaku pengelola Papricano, belum lama ini.

Ada beberapa menu yang ditawarkan, seperti burrito, tacco, cassadia, takuitos, nachos. Sedangkan untuk minuman yang disajikan tempat ini adalah Horcata, Aqua Fresta, dan Sarsa parilla. Namun untuk menu andalannya adalah taco dan Horcata.

Taco sendiri terbuat dari kulit tortilla digoreng, kemudian dibuat setengah lingkaran, bagian dasarnya terdapat kentang goreng dan diisi oleh salsa, dibungkus keju, sebagai penutup, bagian atas diberikan letus, semacam daun kol. Makanan ini cocok dengan menu buka puasa karena ukurannya medium dengan isian padat.

"Kaya menu minuman kita horcata, itu bahan dasarnya air beras difermentasi dengan kayu manis batangan, direndam selam lima jam. Setelah habis difermentasi campur susu, kayu manis dan sedikit vanila. Itu minuman rumahan saat Summer di California," ujarnya.

Tempat ini buka dari hari Rabu hingga Minggu mulai pukul 15.00 hingga 21.00. Kisaran harga makanannya berada di antara 30 ribu hingga 40 ribu, sedangkan minuman dijual dengan harga 15 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement