Selasa 30 Jun 2015 16:26 WIB

Disney World Larang Penggunaan Tongsis? Mengapa?

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Disney World larang penggunaan tongsis
Foto: Foxnews
Disney World larang penggunaan tongsis

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Anda suka selfie mengunakan tongsis? Hati-hati, Disney World larang penggunaan alat tersebut.

Fenomena selfie saat ini sudah merebak luas. Bahkan selfie dengan menggunakan bantuan tongkat pun sudah merajalela dimana mana. Namun han ini menjadi perdebatan.

Salah satu tempat yang akhirnya memutuskan pelarangan penggunaan tongsis tersebut adalah Disney World. Para pejabat Disney World mengumumkan pada pekan lalu bahwa larangan tersebut mulai berlaku hari Selasa (30/6) ini.

Larangan ini berlaku di empat taman tema Disney Orlando, taman air Disney, dan Disney Quest, tempat bermain game di Downtown Disney.

Selain itu, pelarangan tersebut juga dilakukan di Disneyland Resort di California serta di taman Disney di Paris dan Hong Kong mulai 1 Juli. Juru bicara Kim Prunty kepada Orlando Sentinel yang dilansir dari Foxnews, Selasa (30/6), mengatakan bahwa tongsis telah menjadi kekhawatiran keamanan bagi para turis.

Pihak Disney akan memberikan pilihan kepada para tamu untuk menyimpan tongsis mereka di tempat penyimpanan, atau mengembalikan ke dalam mobil atau kamar hotel.

Keputusan tersebut diambil setelah tongsis mendapatkan larangan penggunaan di berbagai tempat, seperti museum, festival musik, dan tempat olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement