Ahad 28 Jun 2015 07:38 WIB

Seram, Toko Roti Ini Menjual Bagian Tubuh Manusia

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Roti potongan manusia
Foto: Amusingplanet
Roti potongan manusia

REPUBLIKA.CO.ID, RATCHABURI -- Anda pernah memakan roti? Ya, hampir semua orang pernah memakan roti. Makanan satu ini sangat mudah ditemukan dan praktis untuk dikonsumsi.

Tapi bagaimana jika berbentuk potongan tubuh manusia, apakah Anda masih berani memakannya?

Pembuat roti asal Thailand, Kittiwat Unarrom yang mengelola toko roti keluarganya mendobrak tampilan roti yang manis dan menggiurkan. Ia membentuk roti menyerupai bagian tubuh manusia yang dipotong-potong.

Sejak 2006, pembuat roti yang tokonya berada di Thailand bagian tengah ini telah menggunakan adonan sebagai media untuk mengekspresikan penafsirannya terhadap hal mengerikan dari tubuh manusia. Kittiwat Unarrom membuat bagian kepala, tangan, kaki, hingga organ dalam manusia, dan semua itu bisa dimakan dan dijual di toko roti keluarganya.

Dia begitu terampil melukis bagian-bagian, dan menggunakan bahan seperti kacang mete, kismis, dan sejenisnya untuk memberikan detail yang hampir sempurna. Untuk memberikan tampilan yang otentik, Kittiwat menghabiskan banyak waktu mempelajari anatomi tubuh manusia. Ditambah lagi ia pun sering mengunjungi museum forensik untuk mendapat gambaran secara nyata.

Meskipun Kittiwat menjalankan toko roti keluarga sendirian, ia sama sekali tidak berniat menjual seni olahan roti yang dimiliki.

"Keluarga saya merupakan bisnis roti dan saya belajar memanggang saat saya masih sekitar 10 tahun," ujar Kittiwat yang dilansir dari Amusingplanet, Ahad (28/6).

Menurutnya, roti adalah roti meski bagaimanapun bentuk dari roti tersebut. Anda masih berani mencobanya, silahkan main ke Thailand dan jangan lupa mampir ke toko roti yang berada di Ratchaburi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement