Sabtu 27 Jun 2015 07:16 WIB

Quinoa, Superfood Pembangkit Energi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Quinoa
Foto: pixabay
Quinoa

REPUBLIKA.CO.ID, Selain yogurt Yunani, buah berry, bayam dan kacang kenari, makanan apa lagi yang mampu meningkatkan energi Anda yang mulai berkurang setelah seharian beraktivitas? Laman Womanitely, Sabtu (27/6), masih memiliki sejumlah daftar makanan yang wajib Anda konsumsi untuk meningkatkan energi.

Melon

Dehidrasi sering menyebabkan kelelahan. Itulah mengapa penting sekali untuk Anda untuk cukup minum air. Termasuk makan makanan yang kaya akan air dalam menu makanan Anda. Melon sama seperti semangka dan  blewah memiliki kandungan air yang sangat tinggi.

Melon juga rendah kalori serta tinggi vitamin dan mineral, termasuk fosfor, kalium, kalsium, magnesium, natrium, seng, besi, selenium dan banyak lagi. Melon juga sumber karbohidrat yang baik yang membantu Anda menjaga tingkat energi agar tetap tinggi selama beberapa jam. Lain kali ketika Anda merasa lelah dan bosan, menikmati salad melon bisa meningkatkan kesehatan dan energi Anda.

Quinoa

Salah satu superfood terbaik adalah kinoa atau quinoa. Ini merupakan serealia semu yang menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indian di Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Kinoa disebut serealia semu karena bijinya bukan dihasilkan dari tumbuhan suku padi-padian. Makanan ini merupakan makanan sehat alternatif untuk sereal dan gandum.

Anda dapat memakannya untuk sarapan, makan siang dan makan malam tanpa khawatir tentang kalori dan lemak. Quinoa memiliki beberapa sifat pendorong energi yang luar biasa. Kaya protein dan serat yang membantu Anda memiliki energi lebih untuk tetap aktif dan produktif bekerja. Quinoa sangat serbaguna, makanan ini renyah dan rasanya menakjubkan. Anda dapat menggunakannya dalam sup dan salad. Anda juga dapat membuat sandwich quinoa sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement