Sabtu 27 Jun 2015 07:02 WIB

Bayam dan Kacang untuk Tampil Enerjik Sepanjang Hari

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Sayur Bayam
Sayur Bayam

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika melihat anak Anda bermain dan berlari sepanjang hari tapi ia masih terlihat  super enerjik di akhir hari, Anda juga pasti ingin seperti dirinya. Sedangkan Anda, setelah sibuk bekerja sepanjang hari, Anda akan mudah lelah dan kekurangan energi. Karena itu, Anda perlu tambahan energi yang justru bisa didapatkan dari makanan yang Anda konsumsi.

Bayam

Dikutip dari Womanitely, Sabtu (27/6), apakah dimakan mentah atau dimasak, bayam memiliki banyak manfaat kesehatan yang kuat. Makan bayam secara teratur dapat membantu melindungi diri dari osteoporosis, radang sendi, penyakit jantung dan kanker tertentu. Bayam kaya akan vitamin A, C,  K, magnesium, mangan dan folat.

Bayam merupakan salah satu makanan yang menjadi sumber pendorong energi yang terbaik yang kita dapat nikmati setiap hari. Anda bisa menggunakan bayam pada pancake, omelet, sup, smoothies dan salad.

Kacang Kenari

Kacang merupakan makanan yang memberikan manfaat baik pada kesehatan. Kacang dikemas dengan protein, lemak yang baik untuk kesehatan jantung, vitamin, dan mineral. Sehubungan dengan sifat pendorong energi, kenari tidak ada tandingannya.

Anda tidak perlu makan banyak kacang untuk menjaga tingkat energi yang tinggi. Kacang kenari juga bisa meningkatkan memori Anda. Makan beberapa kenari, dan rasakan manfaatnya pada akhir hari. Tidak hanya akan membuat tidur Anda lebih baik. Anda juga akan bangun dengan rasa lebih energik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement