Jumat 26 Jun 2015 23:23 WIB

Film Dokumenter Amy Winehouse Tetap Ditayangkan

Amy Winehouse meninggal akibat keracunan alkohol pada tahun 2011.
Foto: AP
Amy Winehouse meninggal akibat keracunan alkohol pada tahun 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah film dokumenter yang bercerita tentang kehidupan penyanyi asal Inggris Amy Winehouse segera tayang di bioskop Inggris dan Amerika Serikat (AS) mulai 3 Juli. Sebelumnya, film ini telah diputar perdana dalam Festival Film Cannes, Mei lalu.

Meski masih dalam perdebatan, produser film dokumenter yang diberi judul Amy, sesuai nama depan penyanyi kelahiran London, 14 September 1983 ini diyakini akan dinikmati oleh semua orang. Khususnya para penggemar musik Inggris serta orang-orang terdekat Amy.

Dalam film dokumenter ini, berbagai kegiatan yang dilakukan pelantun lagu Rehab itu digambarkan melalui video, gambar, dan foto saat berada di mana saja, termasuk kediamannya.

Pertunjukan-pertunjukan yang pernah Amy lakukan juga dimasukkan dan dirangkai sebagai bagian dari perjalanan karirnya. Tak ketinggalan, dengan berita-berita maupun laporan yang pernah ditampilkan pada publik, juga dihadirkan dalam film dokumenter ini.

"Film ini benar-benar berkisah tentang Amy. Saya menolak siapapun yang mengatakan bahwa Amy tidak tampil cemerlang dalam film, tapi ya dia jauh lebih bersinar karena film ini jauh lebih menggambarkan siapa dia sebenarnya," ujar produser film Amy, James Gay-Rees, dilansir //Reuters//, Jumat (26/6).

Sayangnya, film dokumenter yang dibuat berdasarkan cerita dari orang-orang terdekat Amy ini masih mengalami perdebatan karena ayah kandung Amy, Mitch Winehouse menganggap film tersebut menyesatkan. Salah satunya adalah, cerita dalam film Amy tidak menggambarkan secara detail apa saja yang telah dikemukakan orang yang ada di dekatnya semasa hidup. Salah satunya adalah kekasih Amy, Reg Traviss.

"Kami memang tidak bisa membuat semua orang bahagia. Tapi, kami yakin banyak orang yang mengenal Amy dan menonton film ini akan sangat menyukainya," tambah James.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement