Kamis 25 Jun 2015 07:48 WIB

11 Rahasia Sukses Novel “Ayat-Ayat Cinta”, Ikhlas

Habiburrahman el Shirazy berfoto usai bedah novel
Foto: PPI Turki
Habiburrahman el Shirazy berfoto usai bedah novel "Api Tauhid" yang digelar PPI Turki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novelis Habiburrahman El-Shirazy kembali hadir menyapa pembaca setia Harian Republika melalui cerita bersambung berjudul “Ayat-Ayat Cinta 2”. Cerita bersambung ini merupakan  sekuel (lanjutan) novel “Ayat-Ayat Cinta” yang diterbitkan oleh Republika Penerbit.

 

Novel  yang ditulis oleh alumnus Al-Azhar University Kairo, Mesir itu menggebrak perhatian khalayak dan sudah lebih 10 tahun  masih bertengger sebagai salah satu novel Indonesia terlaris. Apa sebetulnya rahasia sukses novel “Ayat-Ayat Cinta” (AAC)? Setidaknya ada 11 rahasia yang membuat novel  AAC sukses dan menjadikan penulisnya sebagai miliarder.

Kunci sukses pertama novel AAC adalah orisinalitas. Kedua, detil yang menggoda. Ketiga, konflik yang kuat. Keempat, unsur jenaka yang menghibur.  Kelima, penuh kejutan. Keenam, penyelesaian yang melegakan. Ketujuh, sarat pesan mencerahkan. Kedelapan, menembus batas. Kesembilan, menjadi pioneer. Kesepuluh, puncak pencapaian.

Kunci sukses kesebelas novel AAC  adalah ikhlas. Kalau kita membaca novel AAC dari awal sampai akhir, terasa benar satu hal: keikhlasan sang penulis. Ia menulis dengan cinta untuk dakwah. Ia melakukannya karena mencari ridha Allah SWT. Kalau kita ingin menjadi penulis miliarder, maka kita harus punya niat yang kuat, diikuti dengan kerja keras dan keikhlasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement