Rabu 24 Jun 2015 06:59 WIB

Meski Panas, Pasar Santa Tetap Menjadi Pilihan Wisata Kuliner

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana di Pasar Santa saat bulan puasa
Foto: ROL/C27
Suasana di Pasar Santa saat bulan puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Santa sudah tidak asing lagi bagi muda-mudi Jakarta yang suka nongkrong sambil mencicipi jajanan beraneka ragam.

"Di sini banyak pilihan makanan, dari yang lokal sampai luar," ujar Andre, salah satu pengunjung di Pasar Santa, belum lama ini kepada ROL.

Ia menjelaskan bahwa Pasar Santa menarik untuk dikunjungi. Selain lokasinya tidak jauh dari jalan utama, tempat ini juga memberikan banyak pilihan makanan. Tidak hanya makanan berat saja, ada berbagai camilan dan minuman yang tersedia.

Meski tempat ini terdiri dari empat lantai dengan kegunaan berbeda-beda, seperti di basement berguna untuk berjualan sayuran, daging, selayaknya pasar biasa, lantai satu sebagai tempat berjualan alat elektronik, baju, dan lain-lain, lantai tiga digunakan sebagai tempat berjualan makanan, dan lantai teratas dipergunakan sebagai Mushalla, tapi pasar Santa terbilang cukup bersih dan rapi sehingga anak muda tertarik untuk mengunjunginya.

Meskipun demikian, hawa panas akan tetap terasa di tiap sudut tempat yang berlokasi di Jl. Cisanggiri II, Jakarta Selatan ini. Jangan berharap tidak berkeringat saat menyusuri lorong-lorong tempat pedagang menjualkan makanannya.

"Di sini banyak kipas angin yang udah mati," kata Andre sambil melihat langit-langit bangunan.

Namun, hal tersebut memang tidak berpengaruh terhadap animo masyarakat yang ingin mencicipi hidangan-hidangan unik dan menarik di Pasar Santa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement