Sabtu 20 Jun 2015 13:31 WIB

Qatar Airways Penerbangan Kelas Mewah Terbaik Dunia

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Qatar Airways
Qatar Airways

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sebuah ajang penghargaan kepada maskapai penerbangan terbaik di dunia kembali di gelar. Acara yang digagas oleh Skytrex ini diumumkan pada gelaran Paris Air Show yang bertempat di Paris, Prancis.

Dalam acara yang digelar Selasa (16/6) lalu diumumkan maskapai penerbangan terbaik yang dipilih berdasarkan survei dari kepuasan penumpang.

Berikut 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia seperti dilansir dari laman resmi World Airline Awards Sabtu (20/6):

5. Emirates

Didirikan pada tahun 1985, awalnya maskapai Emirat hanya melayani penerbangan dari Dubai dengan hanya dua pesawat. Emirates kini memiliki armada lebih dari 230 pesawat. Tujuan penerbangan juga semakin meluas ke lebih dari 140 tujuan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Jaringan Emirates berkembang terus-menerus, dengan lebih dari 1.500 penerbangan berangkat Dubai setiap minggu dalam perjalanan mereka ke tujuan di enam benua

4. Turkish Airlines

Didirikan pada tahun 1933 dengan armada hanya lima pesawat, Turkish Airlines kini terbang ke lebih banyak negara di dunia daripada maskapai lain (105 negara di lima benua). Turkish Airlines saat ini memiliki 261 armada pesawat (penumpang dan kargo) ke 243 kota di seluruh dunia. Turkish Airlines adalah anggota dari Star Alliance.

3. Cathay Pacific Airways

Sebagai pemenang Airline of the Year 2014, Cathay Pacific Airways telah memenangkan penghargaan terbaik di Dunia penerbangan untuk keempat kalinya. Maskapai penerbangan Hongkong ini juga anggota aliansi penerbangan global Oneworld. Cathay Pacific Group, termasuk Dragonair dan Air Hong Kong, mengoperasikan lebih dari 150 pesawat menjadi 130 tujuan di seluruh dunia.

2. Singapore Airlines

Singapore Airlines adalah salah satu merek perjalanan yang paling dihormati di seluruh dunia. Salah satu armada pesawat termuda di dunia ini tujuannya mencakup lebih dari enam benua. Maskapai  internasional ini dikenal memberikan standar tinggi dalam perawatan dan layanan kepada pelanggan telah menggunakannya.

1. Qatar Airways

Dalam waktu yang relatif singkat, Qatar Airways telah berkembang menjadi lebih dari 140 tujuan di seluruh dunia. Maskapai ini menawarkan tingkat keunggulan layanan yang membawanya memenangkan penghargaan untuk menjadi yang terbaik di dunia. Jaringan Qatar Airways juga diperluas meliputi tujuan bisnis dan liburan di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Qatar Airways adalah anggota aliansi penerbangan global Oneworld.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement