Sabtu 20 Jun 2015 11:51 WIB

Garuda Indonesia Masuk Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Pesawat Garuda di Bandara Sukarno Hatta,Cengkareng.
Foto: Republika/Musiron
Pesawat Garuda di Bandara Sukarno Hatta,Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sebuah ajang penghargaan kepada maskapai penerbangan terbaik di dunia kembali di gelar. Acara yang digagas oleh Skytrex ini diumumkan pada gelaran Paris Air Show yang bertempat di Paris, Prancis.

Dalam acara yang digelar Selasa (16/6) lalu diumumkan maskapai penerbangan terbaik yang dipilih berdasarkan survei dari kepuasan penumpang.

Berikut 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia seperti dilansir dari laman resmi World Airline Awards Sabtu (20/6):

10. Qantas Airways

Qantas Airways adalah maskapai penerbangan berbendera Australia. Maskapai terbang ini menerbangkan rute ke 20 tujuan domestik dan 21 tujuan internasional di 14 negara di Afrika, Amerika, Asia, Eropa dan Oseania.

9. EVA Air

EVA Air adalah maskapai penerbangan Taiwan terbesar kedua yang melayani lebih dari 40 tujuan internasional di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Pada Juni 2013, EVA menjadi anggota Star Alliance.

8. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia. Salah satu maskapai penerbangan termuda armada pesawat di Asia. Garuda memiliki jumlah Armada yang terdiri dari 130 pesawat dan berusaha memperbanyak menjadi 145 pesawat pada tahun 2015. Garuda Indonesia memberikan keramahan dan budaya Indonesia kepada wisatawan di seluruh dunia.

7. ANA All Nippon Airways

Makapai penerbangan Jepang, ANA All Nippon Airways adalah maskapai penerbangan dengan pendapatan terbesar ke-13 di dunia pada tahun 2013. Didirikan pada tahun 1952, maskapai ANA kini terbang pada 72 rute internasional dan 115 rute domestik dengan armada sekitar 240 pesawat. ANA adalah operator terbesar Boeing 787 Dreamliner.

6. Etihad Airways

Etihad Airways mulai beroperasi pada November 2003. Maskapai ini berusaha untuk mencerminkan yang terbaik dari keramahan Arab. Maskapai ini terbang ke tujuan di Timur Tengah, Afrika, Eropa, Asia, Australia dan Amerika, dengan 117 armada pesawat Airbus dan Boeing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement