Kamis 18 Jun 2015 12:28 WIB

Tips Sukses Meracik Kue Kering

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bahan baku berkualitas menjadi salah satu unsur keberhasilan kue kering racikan Anda.
Foto: Republika/Prayogi
Bahan baku berkualitas menjadi salah satu unsur keberhasilan kue kering racikan Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, Ramadhan memang baru di depan mata, Hari Raya masih jauh. Tapi bagi para ibu, tidak ada kata terlalu lama untuk menyiapkan Lebaran yang terbaik bagi keluarganya. Salah satunya adalah lewat sajian kue kering.

Kue Lebaran biasanya didominasi oleh kue kering berupa nastar, kastengel, lidah kucing, semprit, sagu keju dan kue lainnya. Bagaimana ya tips membuat kue kering supaya tidak keras, tidak gosong dan rasanya enak.

Pengusaha kue kering dan roti dari Ummy Bakery, Helen Chu mengatakan tips membuat kue kering ini mudah saja. Yang penting bahan baku yang digunakan harus di perhatikan kualitasnya.

“Jangan pakai barang yang tanpa merek. Itu tidak ada jaminan untuk kesehatan maupun jangka panjang bisa bertahannya kue,” ujarnya.‬

Ia menambahkan semua bahan yang akan digunakan benar-benar ditimbang sesuai resep. Selain itu, perhatikan juga saat mematangkannya dalam oven. "Ini penting karena api yang terlalu besar dapat mengubah struktur kue alias kue matang di luar dan masih belum matang di dalam," sarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement