Rabu 17 Jun 2015 06:43 WIB

Turis Panik, Bau Bahan Bakar Masuk Kabin Pesawat Allegiant Air

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Turis panik saat evakuasi di pesawat Allegiant Air
Foto: Dailymail
Turis panik saat evakuasi di pesawat Allegiant Air

REPUBLIKA.CO.ID, BOISE -- Masalah pada penerbangan memang sering kali terjadi. Termasuk pada beberapa waktu lalu, terjadi kebocoran asap yang masuk ke kabin pada pesawat Allegiant Air.

Insiden mengkhawatirkan ini terjadi setelah pesawat mendarat di Boise, Idaho, setelah menempuh perjalanan dari Los Angeles, Amerika Serikat. Penumpang melaporkan bahwa asap dan bau bahan bakar mulai menyebar ke kabin saat pesawat mulai turun menuju gerbang.

"Ketika pesawat mulai turun, Anda mulai mencium bau tak enak. Dan saat kami mendarat mulai semakin kuat bau tersebut," ujar Blanca Robles yang berbicara pada Idaho Statesman yang dilansir dari Dailymail, Selasa (16/6).

Penumpang lain, Kelly Graf mengatakan bahwa udara di dalam kabin sudah berbau bensin, dan ia mulai kewalahan untuk bernapas. Pesawat yang mengangkut 163 penumpang dan enam awak pesawat ini membuat penumpang panik sekaligus marah karena insiden tidak menyenangkan tersebut.

"Pada Allegiant keselamatan penumpang dan karyawan kami adalah prioritas nomor satu kami," ujar seorang juru bicara Allegiant Air pada MailOnline Travel.

Ia menjelaskan bahwa setelah pesawat di pintu gerbang, prosedur evakuasi menuju pintu di sayap pesawat dilakukan saat bau bahan bakar mengisi udara di kabin. Ini menunjukan bahwa tidak ada waktu untuk menempatkan penumpang dan awak dalam keadaan bahaya saat penerbangan.

Sebagai ganti rugi atas insiden kebocoran itu, penumpang mendapatkan voucher penerbangan sebesar 50 dollar AS untuk perjalanan berikutnya. Para penumpang pun mendapatkan pesawat ganti yang membawa mereka kembali ke Los Angeles setelah menunda penerbangan lebih dari lima jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement