Ahad 14 Jun 2015 13:23 WIB

Kalah Saing dengan Doraemon, Disney Merugi di Film 'Tomorrowland'

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Tomorrowland
Tomorrowland

REPUBLIKA.CO.ID, -- Di tengah kesuksesan sejumlah filmnya, Disney justru mendapat kerugian di film petualangan sci-fi "Tomorrowland". Film tersebut gagal memenuhi harapan karena hanya meraih pendapatan 76,4 juta dolar AS untuk pasar Amerika dan 93,5 juta dolar AS di seluruh dunia. 

Pendapatan tersebut tidak dapat menutup biaya produksi yang mencapai 180 juta dolar AS dan 150 juta dolar AS untuk promosi. 

Salah satu faktor penyebab, film yang dibintangi George Clooney dan Brad Bird di kursi sutradara ini gagal menggalang minat masyarakat di pasar Cina. Film tersebut kalah bersaing dengan film animasi Jepang, "Stand by Me Doraemon".

Hal ini mungkin tidak menjadi masalah yang begitu serius untuk studio, karena mereka telah menerima hampir 135 Juta dolar di seluruh dunia untuk film Marvel, "Avengers: Age of Ultron".

"Ya, mereka mengalami kegagalan dengan 'Tomorrowland', tapi ada begitu banyak hal yang bekerja untuk Disney," kata analis Eric Handler dari MKM Partners.

"Dan untuk proyek yang akan datang, ada 'Inside Out (2015)', 'Ant-Man' dan 'Star Wars [The Force Awaken]'. Disney akan baik-baik saja tahun ini," tambahnya, menyebutkan proyek film Disney yang akan datang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement