Sabtu 13 Jun 2015 11:40 WIB

Tiga Cara Makan di Tempat Kerja

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat bekerja terkadang membuat seseorang terdorong untuk banyak mengemil. Apalagi bila rekan kerja selalu punya cemilan menarik untuk dibagi.

Terlalu banyak mengemil mengakibatkan waktu makan bisa terlewati. Karena perut sudah telanjur penuh dengan kudapan, membuat jam makan jadi mudah terlupakan.

Dilansir dari Popsugar, Sabtu (13/6), berikut beberapa cara memastikan Anda tetap bisa makan sesuai aturan meski kesibukan kantor tak bisa dihindari.

Hanya makan di meja

Ketika kita makan di meja, kita cenderung untuk menghargai diri kita sendiri. Jika Anda tidak bisa pergi sama sekali, setidaknya duduk di tempat lain selain di depan komputer anda, seperti ruang konferensi atau ruang istirahat.

Botol minum

Daripada membawa cangkir untuk minum air cobalah menggunakan botol air minum. Sebuah studi Virginia Tech menemukan bahwa orang yang minum 2 gelas air sebelum makan akan kehilangan berat badan rata-rata tujuh kilogram setelah dua minggu. "Bahkan sedikit dehidrasi dapat menyebabkan kebingungan dengan rasa lapar, yang dapat mengakibatkan memakan panganan mengandung kalori yang tidak perlu.

Lokasi kudapan

Setiap kantor tampaknya memiliki mangkuk permen, dan seseorang suka membawa mangkuk itu berjalan dan seringkali mengajak orang lain memakan permen tersebut. Semakin jauh lokasi makanan itu semakin kecil kemungkinan Anda untuk memakannya, jadi pastikan mangkuk itu di departemen lain. Dan, ambillah jalan memutar jika Anda memiliki kesulitan menolak rekan anda yang membawa mangkuk tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement