Kamis 11 Jun 2015 14:19 WIB
Pernikahan Putra Jokowi

Ada Jamu Beras Kencur di Resepsi Gibran-Selvi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6).  (Antara/Maulana Surya)
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pasangan pengantin Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menyediakan ribuan porsi makanan untuk tamu undangan.

Dari sekian jamuan yang dihidangkan, ada menu yang tak biasa dihidangkan di pesta pernikahan, yakni jamu tradisional. Berdasarkan pantauan ROL di lokasi, ada dua jamu yang dihidangkan di meja prasmanan, yakni beras kencur dan asam jawa. Kedua jenis jamu itu ditempatkan di gelas-gelas kecil sekepalan tangan orang dewasa.

Namun, tak seperti menu lainnya yang berada di dalam gedung utama Graha Saba Buwana, tempat resepsi, jamu dan beberapa menu tradisional lainnya ditempatkan di tenda depan gedung. Sejajar dengan jamu tradisional ada serabi Solo.

"Jamunya enak, segar," ujar Mega, salah satu tamu undangan yang datang.

Selain jamu, menu lain yang dihidangkan di resepsi pernikahan Gibran-Selvi di antaranya selat Solo, tengkleng sapi, kambing guling, sup kimlo, nasi tumpeng mini, martabak manis, martabak telur serta aneka jus. Semua makanan dan minuman itu disediakan oleh Chili Pari, katering milik Gibran sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement