Rabu 10 Jun 2015 07:58 WIB

Tingkatkan Wisman, Sumbar Upayakan Direct Flight 'Singapura-Padang'

Bandara Internasional Minangkabau.
Bandara Internasional Minangkabau.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengusahakan kerja sama dengan pihak maskapai Air Asia untuk menambah rute penerbangan langsung Singapura-Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang. Hal tersebut dengan menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan.

"Kita ingin wisatawan yang berlibur di Singapura juga memiliki akses untuk terbang langsung ke daerah ini," kata Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno dihubungi dari Padang, Rabu.

Menurutnya, "direct flight" dari Singapura ke Padang merupakan salah satu faktor penting untuk bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Sumbar.

"Sebelumnya, wisatawan dari Singapura jika ingin ke Sumbar harus ke Batam dulu, atau ke Malaysia, kemudian baru bisa terbang ke Padang. Karena terlalu ruwet, wisatawan jadi enggan," katanya.

Sebelumnya sudah pernah ada penerbangan langsung Singapura-Padang melalui maskapai Mandala. Namun karena jadwal penerbangannya tidak tepat, maka tidak terlalu memberikan efek pada peningkatan kunjungan wisatawan dari Singapura ke Sumbar. Ditambah lagi, saat ini maskapai tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

"Persoalan jadwal penerbangan ini kita jadikan pelajaran saat membicarakan rencana direct flight Singapura-Padang dengan maskapai Air Asia," katanya.

Meskipun, kapan rute itu dibuka masih belum bisa dipastikan, tetapi menurutnya pihak Air Asia mengupayakan jadwal perbangan yang "lebih bersahabat" bagi wisatawan.

Jadwalnya Padang-Singapura pukul 14.00 WIB, dan Singapura-Padang pukul 16.00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement