Selasa 09 Jun 2015 15:28 WIB

Ini Syarat Opick Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional

Jelang Ramadhan, Opick merilis album terbaru bertajuk
Foto: Republika/Hazliansyah
Jelang Ramadhan, Opick merilis album terbaru bertajuk "Salam Rindu Ya Musthofa"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya dikenal di dalam negeri, penyanyi religi Opick juga dikenal di dunia internasional. Bahkan beberapa kali berkesempatan manggung di berbagai lokasi. Mulai dari Timur Tengah, Amerika hingga Eropa.

Tidak jarang pula ia mendapat tawaran berduet dengan penyanyi internasional. Namun hingga kini Opick belum mendapatkan penyanyi yang sesuai.

Untuk urusan yang satu ini Opick memang memiliki syarat yang cukup prinsipil.

Ditemui dalam peluncuran album terbarunya beberapa waktu lalu, Opick setuju berduet dengan salah satu penyanyi internasional dan albumnya dilepas di Indonesia, jika musisi itu juga mau berkolaborasi dan memasarkannya di negara asal.

"Saya nggak mau kalau mereka hanya mau pasar Indonesia. Banyak yang menawarkan saya, tapi akhirnya mereka mundur sendiri," kata Opick.

Dikatakannya, menyanyikan lagu religi tidak sekadar bisnis belaka. Ada unsur syiar di dalamnya. Karena itu sudah sepatutnya musisi internasional juga mau melakukan hal yang sama.

"Karena kita sama-sama syiar," ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement