Selasa 09 Jun 2015 15:06 WIB
Pernikahan Putra Jokowi

Martabak Markobar 16 Rasa akan Hiasi Pernikahan Putra Jokowi

Martabak Markobar milik putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka
Foto: Twitter
Martabak Markobar milik putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka yang segera menikah pada 11 Juni 2015 menyebutkan dalam menu katering yang dihidangkan nanti akan ada "surprise", salah satunya martabak "markobar" 16 rasa.

"Nanti akan ada martabak manis 'markobar' 16 rasa, kalau biasanya cuma 11 rasa," kata Gibran di Media Center Solo, Selasa (9/6).

Markobar merupakan singkatan martabak Kota Barat yang populer di Solo karena rasanya yang beragam hingga 11 rasa. Gibran menjelaskan dalam pernikahannya nanti akan dihidangkan markobar hasil inovasi sebagai salah satu kejutan.

"Untuk tanggal 11 ada menu tradisional mulai dari tengkleng, selat, timlo," katanya.

Menu "surprise" yang lain bernama prawan ayu yang merupakan snack terbuat dari umbi-umbian namun belum terlalu populer. Gibran menegaskan dalam prosesi pernikahannya seluruh masakan yang dihidangkan merupakan makanan tradisional khas Solo.

Pada kesempatan itu Gibran menyambangi Media Center Solo dan menjelaskan menu katering kepada wartawan didampingi tiga juru masak dari Chilipari di antaranya Bejo Utomo.

Bejo menambahkan pada acara itu akan ditonjolkan masakan khas Solo karena pernikahan Gibran-Selvi merupakan momen yang baik untuk mempromosikan makanan Solo.

"Kami menonjolkan masakah khas Solo. Ini bisa ditonjolkan di dunia internasional, dulu saya punya teman juara 1 dunia karena menonjolkan masakan khas Solo nasi liwet, tengkleng, dan Selat Solo," katanya.

Sejumlah menu yang akan disajikan pada acara siang dan malam di antaranya sosis basah daging sapi, prawan ayu, prol koprol, kambing guling, selat segar, tengkleng, dan nasi liwet gunung sahari. Sementara untuk minuman di antaranya gula asem, beras kencur, teh, soft drink, dan air mineral.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement