Selasa 09 Jun 2015 12:12 WIB

Festival Danau Sentani, Cara Orang Papua Kenalkan Pariwisata

Jumpa pers Festival Danau Sentani. Bupati Jayapura dan Menteri Pariwisata Arief Yahya
Foto: DOK: Puskompublik Kemenpar
Jumpa pers Festival Danau Sentani. Bupati Jayapura dan Menteri Pariwisata Arief Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal dilakukan demi mengenalkan potensi wisata suatu daerah. Salah satunya melalui festival. Festival Danau Sentani (FDS) 2015 diselenggarakan demi mengenalkan potensi wisata Papua bukan hanya dalam negeri melainkan juga mancanegara.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, penyelenggaraan FDS menjadi sarana penting dalam melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni budaya dan kreatifitas masyarakat yang ada di sekitar Danau Sentani sekaligus menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus) ke Jayapura maupun Indonesia pada umumnya.

"Kementerian Pariwisata akan membantu mempromosikan FDS dalam branding Wonderful Indonesia maupun Pesona Indonesia," kata Menpar Arief Yahya dalam jumpa pers FDS 2015 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (8/6).

Selain itu dikatakan lebih lanjut, dirinya berharap pada festival ini akan menghasilkan transaksi yang lebih banyak lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita harapkan FDS mampu meningkatkan transaksi diatas 4.5 miliar, melebihi dari transaksi di tahun 2014 lalu. Agar perekonomian masyarakat Sentani menjadi lebih baik," katanya menambahkan.

Penyelenggaraan FDS 2015 yang sudah memasuki tahun ke-delapan ini akan berlangsung di Kawasan Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada 19-23 Juni 2015 mendatang.

FDS 2015 mengangkat tema “Budayaku Sejahteraku” (My Culture My Prosperous) merupakan ekspresi dari kecintaan terhadap sesama manusia melalui penguatan karakter budaya yang diimplementasikan dalam norma kehidupan yang damai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement