Senin 08 Jun 2015 14:16 WIB

Tiga Obat Alami Pengusir Jerawat

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Wajah berjerawat
Foto: livescience.com
Wajah berjerawat

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki jerawat dapat menjadi hal terburuk yang mutlak, terutama ketika muncul tepat sebelum acara besar berlangsung keesokannya. Jerawat raksasa tampaknya selalu muncul pada saat yang tidak tepat, seperti perayaan ulang tahun yang besar, wawancara, atau bahkan pernikahan.

 

Sementara hormon dan perawatan kulit memainkan faktor di tubuh, dalam hidup manusia memiliki sangat sedikit kontrol atas sesuatu yang terikat dan menimbulkan stres. Padahal ketika sedang stres, kulit Anda memungkinkan untuk menghasilkan terlalu banyak kortisol, hormon yang memproduksi minyak berlebih dan pori-pori yang dapat menyebabkan noda.

Pasti sebagian orang ingin secepatnya menghilangkan jerawatnya. Ditambah, sebagian besar dapat dilakukan dalam waktu semalam, karena malam dianggap waktu yang tepat untuk meregenerasi kulit dan mengobati wajah. Seperti yang dilansir pada situs Bustle, Senin (8/6), berikut tiga cara menghilangkan jerawat saat malam hari.

Pasta gigi

Pasta gigi dapat mengeringkan jerawat Anda dalam hitungan beberapa jam. Gunakan pasta gigi putih klasik yang bukan gel formula dan oleskan ke jerawat lalu diamkan semalam. Akan tetapi harus Anda perhatikan, jika Anda memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan odol.

Putih telur

Telur tidak hanya untuk makan, bagian putih telurnya juga dapat memperbaiki kulit yang berjerawat. Caranya, pisahkan putih telur dari kuning telur dan aduk itu. Oleskan telur ke wajah Anda dan pastikan tangan Anda bersih, biarkan selama 20 menit, atau jika menyebabkan muka bengkak atau iritasi maka tinggalkan lalu cuci bersih di pagi hari. Putih telur juga merupakan solusi yang bagus karena enzim dalam putih telur bertindak sebagai sumber pencerah untuk kulit.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya bisa melakukan trik menghilangkan jerawat. Terutama lidah buaya banyak digunakan oleh pemilik kulit sensitif, karena sifat antibakteri yang terkandung di dalamnya mengurangi pembengkakan dan membuat pengobatan untuk menghilangkan jerawat lebih menenangkan. Anda dapat membeli gel lidah buaya di toko obat dan menggunakannya sebagai obat untuk jerawat yang muncul lalu biarkan selama semalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement