Senin 08 Jun 2015 06:54 WIB

IKEA Kenalkan Sistem Dapur yang Bebas Diatur Sesuai Impian

Lewat sistem dapur Metod, IKEA memberi kebebasan pada pemilik rumah menentukan dan mengatur dapur sesuai idamannya.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Lewat sistem dapur Metod, IKEA memberi kebebasan pada pemilik rumah menentukan dan mengatur dapur sesuai idamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Dapur adalah bagian dari rumah yang tak kalah pentingnya dengan ruangan lain. Karena itu tidak ada alasan dapur di rumah harus tampil biasa saja dan kurang sentuhan interior yang sedap di mata.

Sadar akan pentingnya dapur, IKEA mulai bulan ini meluncurkan rangkaian dapur yang bisa didesain dan diatur fungsinya sesuai kebutuhan dan selera. Rangkaian IKEA Metod ini membuat setiap rumah bebas menentukan model dan fungsi dari setiap produk dapur yang dimiliki IKEA.

Borhan Erwan, show room manager IKEA Indonesia, menerangkan ada beberapa model dapur dari IKEA Metod. "Tradisional, modern, dan Skandinavian," katanya menerangkan. Gaya tradisional akan mencerminkan desain yang klasik dalam warna lembut. Gaya modern kebalikannya, semburat mengkilap memantau dari rangkaian dapur ini, juga warna yang terang. Sedang gaya Skandinavian memperlihatkan dapur yang hangat dalam balutan kayu yang diplitur.

"Uniknya Metod, Anda bisa memilih ukurannya, mau diapakan model laci atau lemarinya, memilih pula pegangannya, hingga model lemarinya," kata Borhan, yang akrab disapa Bob.

 

Sistem dapur Metod sesuai dengan prinsip IKEA yang menginginkan setiap orang fleksibel dengan pilihan perkakas dan furniturnya. Termasuk fleksibel dalam hal anggaran. Bob mengatakan, dari segi harga IKEA menawarkan pilihan model ekonomis ke menengah, hingga menengah ke atas.

Rangkaian set dapur IKEA Metod bisa dimiliki mulai dari harga Rp 11,26 juta hingga Rp 62 juta. Bujet tersebut namun fleksibel, sangat tergantung pada keinginan dan ragam fungsi yang dicari.

Jika tertarik memiliki rangkaian dapur Metod di rumah, Bob mengatakan ada empat langkah yang akan diambil. Pertama memilih ukuran terlebih dahulu. Untuk pasti tim dari IKEA akan datang ke rumah dan mengambil ukuran dapur. Bob mengatakan ada biaya Rp 300 ribu untuk mengukur dapur, bila jadi memesan IKEA Metod uang itu akan dikembalikan dalam bentuk voucher belanja.

Setelah mengukur, buat perencanaan bersama tim desain IKEA. "Anda diberi waktu enam bulan untuk memastikan memesan IKEA Metod dari masa pengukuran dapur," kata Bob. Setelah itu pembeli akan memesan rangkaian dapur yang diinginkan.

Kurang lebih dibutuhkan waktu satu pekan untuk rangkaian dapur jadi dan terpasang di rumah. Tim IKEA akan melakukan pemasangannya dengan biaya tertentu yang diukur dari per meter persegi ruangan.

IKEA Metod baru bulan ini diluncurkan di Asia Pasifik. Sistem dapur ini juga baru beberapa bulan lalu diperkenalkan di IKEA di Eropa.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement