Senin 08 Jun 2015 01:45 WIB

Mengintip Kemegahan Terowongan Bawah Air

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Underground temple
Foto: Rocketnews24
Underground temple

REPUBLIKA.CO.ID, KASUKABE -- Di bawah Kasukabe City, Prefektur Sitama, terdapat Metropolitan Area Outer Underground Discharge Channel, jaringan luas untuk saluran air.

Saluran ini memiliki panjang 6,3 kilometer (3,9) yang berguna untuk mengalihkan air banjir dari daerah sungai. Proyek besar selesai tahun 2009 ini memiliki dinding-dinging besar dan tinggi yang memberikan suasana magis.

Karena itu tempat ini mendapatkan julukan “Underground Temple” yang sering dijadikan tempat pembuatan film dan video musik.

Anda bisa menyusurinya secara langsung dengan gratis, atau hanya sekadar mengintip dari jauh melalui Google Street View, dilansir dari Rocketnews24, Senin (8/6).

Tempat ini begitu panjang, hanya saja Anda akan dibawa sedikit berjalan di sekitar tangki penampungan dan satu tangga yang terlihat tanpa ujung. Tempat ini nampak begitu megah jika dilihat secara 360 derajat. Terlihat semua bagian dari bawah lorong hingga atap dinding. Wajar saja jika film Kamen Rider dan Ultraman pernah mengambil episodenya di sini. Selain itu tempat ini juga pernah muncul dalam video muskin Daichi Miura.

Meskipun perjalanan di lorong ini cukup epik, namun masih belum bisa disejajarkan dengan Gunkajima dan Ankor Wat. Jika Anda tetap tertarik mengunjungi tempat ini sebagai destinasi yang unik silahkan kunjungi web www.ktr.mlit.go.jp untuk melakukan pemesanan kunjungan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement