Senin 08 Jun 2015 00:15 WIB

Pantai Wisata Gapang Masih Minim Wisatawan

Sabang
Foto: Visit Aceh
Sabang

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Pantai wisata Gapang, Kota Sabang (Pulau Weh) sepi pengunjung, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Dipantau pada Ahad (7/6) kemarin, tidak terlihat adanya aktivitas wisatawan, terutama yang mandi di pantai tersebut. Begitu juga di pinggir pantai, hanya sejumlah orang tampak duduk santai.

Sementara itu, di beberapa warung di pantai yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan darat dari Sabang, tampak sejumlah turis mancanegera. Mereka tampak duduk dengan kesibukan sendiri.

"Pantai ini agak sepi pengunjung. Wisatawan, terutama turis mancanegara lebih ke Pantai Iboih, yang jaraknya sekitar tiga kilometer dari Pantai Gapang. Di Pantai Iboih lebih ramai," kata Agusnardi, seorang pedagang di Pantai Gapang.

Kondisi tidak jauh berbeda terlihat di area wisata Pantai Gapang milik Pemerintah Kota Sabang. Di tempat itu ada sekitar 20-an orang usai melakukan penyelaman.

"Mereka baru saja menyelesaikan perlombaan selam santai. Kebetulan, pada hari ini hari terakhir event Pulau Weh Dive Festival 2015 yang dipusatkan di Pantai Gapang," kata Rizallulhaq, seorang wisawatan asal Jakarta.

Rizallulhaq juga mengakui Pantai Gapang sepi pengunjung. Ia melihat kunjungan wisatawan ke pantai itu tidak seperti dibayangkan.

"Saya membayangkan Pantai Gapang dipadati pengunjung. Kenyataannya malah sebaliknya. Selain itu, pantai ini juga kesannya sedikit kotor," ungkap Rizallulhaq dengan nada sedikit kecewa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement