Selasa 02 Jun 2015 19:29 WIB

Restoran Ini Gunakan Panas Vulkanik Sebagai Kompor

Rep: MGROL42/ Red: Winda Destiana Putri
Restoran ini memasak dari lubang Vulkanik Gunung Merapi
Foto: Dailymail
Restoran ini memasak dari lubang Vulkanik Gunung Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, SPAIN -- Lupakan memanggang daging, ayam atau seafood dengan panggangan milik Anda. El Diablo restoran di Lanzarote adalah salah satu restoran yang sangat membahayakan.

Pasalnya, hampir semua menu hidangan dibakar. Namun, siapa sangka, restoran Spanyol ini memanfaatkan panas bumi untuk memanggang masakannya.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (2/6) restoran yang terletak di Taman Nasional Timanfaya ini masih bergantung kepada gunung merapi aktif yang mengeluarkan semburan uap dan api panas.

Semburan tersebut berasal dari tanah coklat yang ada di dalam lubang restoran. Lubang tersebut kemudian didekorasi ulang membentuk sebuah panggangan untuk memasak semua menu makanan panggang.

Restoran ini beroperasi sejak 1970 lalu dengan melewati berbagai persetujuan pemerintah dan ilmuan lainnya. Selain penduduk lokal, banyak wisatawan yang datang dari negara lain untuk berbondong-bondong datang mencicipi hidangan lezat El Diabo.

Selain mencicipi hidangan, wisatawan juga diperlihatkan bagaimana cara menyajikan hidangan dengan menggunakan kompor vulkanik ini secara terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement