Selasa 02 Jun 2015 20:36 WIB

Trik Mudah Hilangkan Susah Tidur di Malam Hari

Rep: MGROL42/ Red: Winda Destiana Putri
Tidur malam dengan cahaya redup (Ilustrasi)
Foto: CORBIS
Tidur malam dengan cahaya redup (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, hampir sebagian besar pekerja yang tidak memiliki jam kerja rutin mengalami keluhan sulit istirahat di malam hari.

Banyak dari mereka merasa ketika saat bekerja merasa kantuk yang luar biasa, namun setelah sampai dirumah justru mata ini seakan segar bugar.

Terkadang, ini yang membuat insomnia menghampiri sebagian besar pekerja di Ibukota. Jangan khawatir, dilansir dari Allwomenstalk, Selasa (2/6) berikut trik mudah hilangkan susah tidur di malam hari:

Meditasi

Susah tidur pada malam hari sudah menjadi hal yang biasa bagi semua kalangan. Hal tersebut bisa dikarenakan organ tubuh Anda yang sedang merasa tegang. Mulailah bersantai dengan melenturkan organ tubuh dimulai dari kaki hingga kepala. Anda juga bisa mengikuti beberapa meditasi secara online hingga Anda tertidur.

Bangun dan Berjalan-jalan

Gunakan hal ini saat Anda gelisah di tempat tidur. Bangunlah untuk sekedar minum air mineral atau membuat teh hangat. Ketika Anda kembali ke tempat tidur, niscaya akan merasa segar seperti awal, coba tenangkan pikiran dan mulailah beristirahat.

Hanyutkan otak ke alam bawah sadar

Seringkali otak yang masih aktif membuat Anda susah tidur. Mulai dengan meregangkan otak melalui langkah mudah yaitu berhenti berfikir dan segera istirahatkan otak Anda itu.

Cari posisi ternyaman

Berikan kesempatan untuk tubuh mencari posisi ternyaman, baik beristirahat di bagian pojok kasur, di bagian pinggir kasur, atau dengan tumpukan bantal kesukaan Anda.

Dekorasi

Jika tips diatas masih belum berguna untuk Anda, mulailah dekor ulang kamar dengan mengganti posisi tempat tidur atau barang lainnya. Kasur, bantal atau perlengkapan tidur baru juga sangat berpengaruh. Carilah dekorasi semenarik mungkin dan beristirahatlah dengan cara yang Anda suka.

Hari-hari yang penuh aktivitas membutuhkan istirahat yang cukup dan teratur. Tidur merupakan faktor penting dalam beristirahat, mulailah hidup sehat dengan aktivitas dan tidur yang cukup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement