Selasa 02 Jun 2015 17:07 WIB

Sail Tomini Dinilai Dianggap Mampu Angkat Pariwisata Gorontalo

Sail Tomini 2015
Foto: Setkab
Sail Tomini 2015

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kota Gorontalo menilai, even Sail Tomini dan Festival Boalemo di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah September 2015, diyakini akan mengangkat sektor pariwisata.

"Salah satu dampak positif dari iven Sail Tomini dan Festival Boalemo tentunya membuka kesempatan daerah memperkenalkan destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Gorontalo, Abdul Gafar Dude, Selasa (2/6).

Kemudian even itu akan menggerakkan roda perekonomian warga di Kota Gorontalo dan kabupaten lainnya, karena berbagai potensi akan dilirik investor.

"Selain itu tentunya Kota Gorontalo akan menjadi tempat akomodasi dan transportasi bagi berbagai tamu yang menghadiri Sail Tomini dan Festival Boalemo," paparnya.

Pemerintah Kota Gorontalo sebisa mungkin akan memberikan rasa nyaman selama berada di kota itu, karena kesediaan hotel-hotelnya sudah cukup banyak.

Kemudian mereka juga akan menggelar berbagai kegiatan berdekatan dengan Sail Tomini, yakni Festival Otanaha yang nantinya akan menghibur para tamu-tamu yang ada serta wisatawan baik asing maupun domestik.

Benteng Otanaha merupakan destinasi wisata yang menarik di Kota Gorontalo, dan pemerintah setempat akan membenahi objek wisata tersebut untuk banyak dikunjungi warga.

"Dalam Festival Otanaha nantinya ada berbagai lomba yang akan diikuti oleh hampir semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia," ujarnya.

Pemkot Gorontalo berharap Sail Tomini bisa memperkenalkan destinasi wisata di Gorontalo ke seluruh dunia dan bisa meningkatkan perekonomian bagi daerah maupun masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement