Ahad 31 May 2015 10:52 WIB
Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair Siapkan Bus Gratis ke Kemayoran

Bus untuk mengangkut penumpang menuju JIExpo Kemayoran
Foto: JIExpo
Bus untuk mengangkut penumpang menuju JIExpo Kemayoran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada seribu cara menuju Jakarta Fair Kemayoran 2015. Bagi Anda yang tak mau repot-repot membawa kendaraan sendiri, Anda bisa menggunakan shuttle bus yang khusus disediakan oleh Panitia Jakarta Fair Kemayoran untuk memudahkan para masyarakat yang ingin berkunjung ke event ajang pameran dan arena hiburan terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Shuttle bus ini gratis alias penumpang tidak dipungut biaya sama sekali. Mereka melayani enam rute mulai pukul 09.00 pada akhir pekan dan mulai pukul 15-00 pada hari biasa, dan akan beroperasi hingga pukul 23.00 setiap harinya. Enam lokasi yang akan dilayani oleh shuttle bus gratis ini adalah dari Arena JIExpo Kemayoran ke Lapangan Parkir IRTI Monas, ke Mangga Dua Square, ke Rusunawa Kemayoran, dan ke Stasiun Kemayoran.

Jakarta Fair Kemayoran 2015 telah secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama pada (29/5) kemarin. Ajang arena pameran dan hiburan terbesar se Asia Tenggara ini akan dibuka selama 38 hari hingga 5 Juli mendatang.

Jakarta Fair Kemayoran dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai 10.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuk pada hari Senin Rp 20 ribu, Selasa hingga Kamis Rp 25 ribu, sedang pada Jumat sampai Ahad Rp 30 ribu. Para pengunjung Jakarta Fair dapat memarkir kendaraan pribadinya di Lapangan IRTI monas, lalu menumpang shuttle bus gratis ke Kemayoran. Sementara bagi para pengguna kereta Commuter Line juga tidak susah, karena mereka dapat turun di Stasiun Kemayoran lalu menuju Arena JIExpo menggunakan shuttle bus.

Direktur Marketing PT. Jakarta International Expo selaku penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2015, Ralph Scheunemann, mengatakan bahwa pihaknya sengaja menyiapkan bus-bus gratis tersebut untuk mengangkut para pengunjung dari dan ke lokasi-lokasi strategis. Ia menjelaskan, bus-bus gratis itu akan melayani rute bolak-balik ke enam pemberhentian tersebut, dan akan diberangkatkan setiap beberapa menit sekali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement