Sabtu 30 May 2015 14:42 WIB

Ini Cara Anggun Ajarkan Peduli Lingkungan Pada Anaknya

Rep: C24/ Red: Indira Rezkisari
Anggun C Sasmi
Foto: Antara
Anggun C Sasmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis asal Indonesia yang kariernya melesat sampai kancah internasional Anggun‎ Cipta Sasmi mengaku telah sedari dini mengajari anaknya tentang kepedulian terhadap lingkungan.

Dia mengajari Kirana Cipta Montana yang berumur tujuh tahun agar tidak mencemari lingkungan dengan bahan-bahan yang sulit dilebur oleh alam dan sulit didaur ulang.

"Dia itu (Kirana) sudah peka, aku sudah tidak pernah tenteng tas plastik, dan aku cerita karena tas plastik itu bikinnya dari Petrol dari bensin dan itu tidak bisa didaur ulang," ujar Anggun.

Dia menjelaskan kepada anaknya, sampah plastik sulit untuk diurai oleh tanah. Setidaknya bila iya, butuh waktu yang sangat lama.

"Kadang kalau kita ke pantai, setiap liburan kita selalu ke Bali kan. Liburan keluarga selalu bawa tas kain," tuturnya.

Anggung juga menceritakan kesadaran anaknya sangat tampak, waktu anaknya menggerutu ketika melihat orang buang puntung rokok sembarangan. "Malah Kirana yang bilang ke aku, liat Mama masa ada orang buang puntung! Iya itu tidak bagus," serunya.

Selain itu Anggun juga tidak setuju jika anaknya melihat pertunjukkan sirkus hewan, karena menurutnya tempat sirkus hewan bukanlah habitat asli dari hewan itu.

"Jadi dia boleh nonton sirkus yang hanya menampilkan orang saja, manusia badut atau akrobat. Tapi kalau binatang aku tidak setuju dan dia juga tidak mau," imbuh Anggun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement