Jumat 29 May 2015 13:07 WIB

Musim Liburan, Yuk Seru-Seruan di Taro Rangers Camp

Anak perlu diberi batasan saat bermain dengan gadget.
Foto: kidsplay
Anak perlu diberi batasan saat bermain dengan gadget.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim liburan sekolah akan segera tiba. Ada salah satu alternatif bagi anak-anak untuk mengisi waktu libur. Bagi anak usia 7-12 tahun, bisa menjajal petualangan Taro Rangers.

Tiga Pilar Sejahtera (Taro) menghadirkan petualangan terbesar Taro melalui Taro Rangers Camp yang akan berlangsung dari 14-16 Juni mendatang. Ratusan anak akan menjalani camp yang menghadirkan pengalaman yang mengasah kecerdasan, ketangkasan dan team work untuk menjadi anak yang cerdas,tangguh dan peduli.

Psikolog dari Yayasan Buah Hati Hilman Al Madani mengatakan di musim liburan, anak-anak memiliki banyak waktu luang yang dapat diisi dengan berbagai kegiatan. Saat ini, anak-anak cenderung menghabiskan waktunya dengan aktivitas dalam ruangan seperti menonton TV, bermain video games, surfing di internet dan berinteraksi dengan gadget.  

Padahal, untuk pembentukan karakter, anak -anak usia 7-12 tahun membutuhkan pembelajaran berbasis pengalaman (experiental learning) dalam perkembangan mereka. Kegiatan experiential learning seperti outdoor- based activity akan membantu anak-anak untuk mengasah kemampuan berpikir dan fisik mereka dalam mengasilkan anak yang memiliki karakter yang tangguh, mandiri, hebat dan pandai bersosialisasi.  

“Anak-anak membutuhkan kegiatan yang mampu menstimulasi daya pikir dan aktivitas fisik mereka, sehingga mendapatkan pengalaman nyata yang dialami oleh mereka sendiri," kata dia.

 

Head of Marketing Snack Division PT. Tiga Pilar Sejahtera Hetty Herawati mengatakan Taro Rangers ini hanyalah salah satu cara dalam metode experiental learning yang dirancang untuk memberikan pengalaman belajar langsung dari alam kepada anak-anak.

Taro Rangers Camp adalah kegiatan petualangan terbesar Taro & menjadi salah satu perwujudan pendekatan experiential learning berbasis kegiatan di alam terbuka (outdoor-based training) yang menerapkan permainan-permainan edukatif dalam mengasah kemampuan anak-anak dalam kerjasama team, kemampuan berkomunikasi, pemecahan masalah dan tantangan.

Dalam Taro Rangers Camp, anak-anak akan mengikuti berbagai kegiatan character building & team building yang dibalut dalam bentuk permainan yang menantang serta bermanfaat seperti double rope, fill the water, flying fox + drop target dan berbagai aktifitas lain. Taro Rangers Camp juga akan akan ditayangkan di Global TV pada tanggal 28 Juni 2015 dan akan menjadi episode penutup dari program TV Aksi Tangguh Taro Rangers yang telah tayang 7 episode sejak 12 April 2015. Untuk informasi bisa dilihat melalui www.taro.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement