Jumat 29 May 2015 09:28 WIB

Cokelat Ini Sekarang Dilengkapi Informasi Kadar Gula

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Cokelat Snickers
Foto: flickr
Cokelat Snickers

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan permen dan cokelat besar di Amerika Serikat, Mars, yang memproduksi M&Ms, Snickers, dan Milky Way mendukung usulan US Dietary Guidelines' Advisory Committee untuk mencantumkan kandungan gula dalam label fakta nutrisi di setiap produk mereka. Ini akan memberikan konsumen informasi yang jelas tentang apa yang mereka makan, sehingga mereka bisa menyusun diet yang benar.

"Cokelat dan permen mengandung gula dan bahan pemanis lainnya. Ini penting dikonsumsi, naun dalam jumlah sedang sebagai bagian dari diet seimbang dan gaya hidup aktif," kata perwakilan Mars, dilansir dari Rodale News, Jumat (29/5).

Mars menyatakan mendukung penuh rencana tersebut. Mereka juga akan membantu konsumen membedakan antara gula alami, seperti laktosa dalam produk susu dengan gula tambahan, seperti sirup jagung befruktosa tinggi dan bahan pemanis lainnya.

The American Heart Association (AHA) menyatakan gula memberi efek negatif jika dikonsumsi dalam jumlah besar, seperti kardiovaskular. Banyak gula alami ditambahkan dengan pemanis buatan, terutama sykrosa dan HFCS yang menyebabkan kalori meningkat, obesitas dan diabetes tipe-2.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan total asupan gula pada seseorang normalnya kurang dari satu gelas minuman bersoda per hari. Dietary Guidelines Advisory Committee mengatakan AS bahkan sudah membatasi konsumsi gula maksimal hanya boleh 10 persen dari kalori atau 12 sendok teh per hari dari seluruh makanan manis yang  Anda makan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement