Rabu 27 May 2015 17:29 WIB

Titiek Puspa Terbang ke London Ramaikan Hello Indonesia 2015

Rep: C24/ Red: Indira Rezkisari
Titiek Puspa
Foto: Yogi Ardhi / Republika
Titiek Puspa

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Artis senior Titiek Puspa diundang ke London, Inggris, untuk mengemban penyebaran misi kebudayaan. Ia pun bangga karena bisa memperkenalkan budaya Nusantara ke luar negeri.

"Saya senang bisa memperkenalkan budaya Indonesia kepada orang-orang di sana, walaupun tanpa dukungan pemerintah," ujar Titiek, Rabu (27/5). Misi kebudayaan ini bertajuk Hello Indonesia 2015. Dalam rangka promosi kebudayaan Indonesia di mancanegara, Usya Soeharjono penyelenggara Hello Indonesia 2015, di Trafalgar Square, London, mengundang rombongan misi kebudayaan Indonesia pimpinan Titiek Puspa, pada 7 Juni 2015.

Trafalgar Square merupakan ikon dunia, oleh sebab itu momentum ini digunakan secara maksimal oleh Titiek Puspa dalam mengangkat seni budaya Indonesia di mata dunia. Tidak kurang dari 25.000 pengunjung diharapkan akan hadir ke Trafalgar Square. Tempat ini memang terkenal di mata turis dan sekaligus juga merupakan favorit penduduk London untuk berkumpul dan mengadakan acara kesenian.

Tidak semua orang bisa dengan mudah menggunakan Trafalgar Square, walaupun dengan dukungan dana yang cukup. Usya Soeharjono adalah  salah satu pengusaha kuliner Indonesia yang 24 tahun bermukim di London.

Dia mendapatkan izin pertama kali sejak 2014 untuk menyelenggarakan acara Hello Indonesia 2014 sampai sukses digelar. Oleh sebab itu Walikota London meminta Usya Soeharjono untuk kembali mengadakan Hello Indonesia 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement