Rabu 27 May 2015 16:50 WIB

Patung 1.000 Wajah, Daya Tarik Wisman Cina ke Kepri

Menpar Arief Yahya saat peresmian Vihara Ksitigarbha Bodhisattua, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
Foto: ROL/Winda Destiana
Menpar Arief Yahya saat peresmian Vihara Ksitigarbha Bodhisattua, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Satu lagi upaya Kepulauan Riau menjangkit wisatawan asing sebanyak-banyaknya. Bukan hanya dikenal sebagai destinasi wisata bahari dan golf, belum lama ini Menteri Pariwisata meresmikan salah satu objek wisata baru yang ada di Tanjung Pinang.

Vihara Ksitigarbha Bodhisattua, atau vihara yang memiliki patung seribu wajah ini digadang-gadang akan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan asing asal Cina.

"Sebenarnya jumlah patungnya hanya 500, karena sudah pada ajarannya seperti itu. Mudah-mudahan ini bisa menarik minat wisman dari Cina datang ke Indonesia, khususnya Kepri," katanya ketika ditemui Republika Online di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut, Menpar mengaku bahwa di Indonesia belum ada vihara seperti ini. Untuk itu ia meminta kepada pengurus vihara untuk memberikan penjelasan berupa brosur mengenai sejarah vihara dan patung ke dalam tiga bahasa.

"Agar pengunjung dapat memahami betul sejarah dari vihara, saya minta ada brosur yang menjelaskan dalam tiga bahasa, bahasa Mandarin, Indonesia dan Inggris," katanya menambahkan.

Masuk ke dalam destinasi wisata Great Batam, Kepulauan Riau saat ini menjadi andalan wisata yang ada di Indonesia. Menpar Arief sangat optimis bahwa ke depan dengan keunikan yang dimiliki oleh Kepri, provinsi yang memisahkan diri dari Riau ini mampu menyaingi popularitas Bali di mata dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement