Rabu 27 May 2015 12:19 WIB

Ssst... Pulau Mati Ini Mengandung Sejuta Misteri

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Pulau Hantu yang menjadi ramai dikunjungi wisatawan semenjak menjadi lokasi syuting Skyfall
Foto: Rocketnews24
Pulau Hantu yang menjadi ramai dikunjungi wisatawan semenjak menjadi lokasi syuting Skyfall

REPUBLIKA.CO.ID, HANASHIMA -- Hanashima Island atau lebih dikenal dengan Gunkajima (Battleship Island) karena pulau ini seperti siluet kapal perang. Pulau kecil ini terdapat di lepas pantai Nagasaki dengan sejarah yang luar biasa.

Tahun 1887 hingga 1974, pulau ini dimiliki oleh Mitsubishi sebagai fasilitas penambangan batu bara. Tempat ini menjadi paling padat penduduknya di dunia dengan lebih dari 5 ribu penduduk yang menempati enam kilometer persegi.

Sekarang tempat ini begitu sepi, semua yang tersisa dari kejayaannya hanya menjadi bangunan-bangunan runtuh dan berwarna abu-abu kusam.

Ketika pulau ini masuk dalam film Skyfall sebagai markas dari penjahat 007, Raoul Silva, Gunkanjima mendapatkan perhatian kembali dari seluruh dunia.

Pulau ini mulai ditinggalkan pada tahun 1974, setelah tambang ditutup dan penduduk berduyun-duyun meninggalkan rumah, barang, hingga peralatan lainnya di pulau itu, dilansir dari Rocketnews24, Rabu (27/5).

Pulau ini tertutup untuk umum selama 30 tahun, namun sekarang tempat ini menjadi satu tempat yang menarik bagi mereka pencari foto gedung-gedung dan reruntuhan tua. Meski sudah dibuka sejat 2009, masih ada beberapa area yang terlarang untuk dijelajahi oleh pengunjung.

Selain itu daya tarik wisata Gunkajima terdapat pada tempat-tempat yang masih utuh karena tidak ada tanaman yang tubuh di daerah ini, hanya beberapa gedung yang runtuh atau kaca dan tembok yang retak karena iklim alam.

Jika memang Anda seorang yang menggemari jalan-jalan, mampirlah ke Jepang dan datangi pulau ini untuk merasakan suasana kota mati yang dulunya begitu penuh cinta dari penduduknya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement