Senin 25 May 2015 23:23 WIB

Pengalaman tak Terlupakan Berlibur dengan Harimau di Siberia

harimau di Siberia
Foto: Dailymail
harimau di Siberia

REPUBLIKA.CO.ID, SIBERIA -- Berlibur dengan kawanan harimau mungkin bukan ide yang bagus, namun bisa dipastikan akan menjadi pengalaman seumur hidup Anda yang tidak terlupakan.

Tengok saja paket perjalanan langka yang ditawarkan Natural World Safaris ini. Dengan merogoh kocek sebesar £ 3.500 atau sekitar Rp 67 juta, Anda bisa memesan tiket perjalanan ke Rusia dan tidur di habitat alami harimau Siberia, salah satu hewan paling terancam punah di dunia.

Para wisatawan akan menghabiskan waktu selama tujuh hari di lingkungan liar yang dihuni oleh harimau Siberia yang tersisa. Mereka akan ditemani seorang konservasionis Rusia, Alexander Batalov, yang telah menghabiskan 20 tahun terakhir hidupnya untuk mencoba melindungi harimau Siberia.

Kegiatan sehari-hari wisatawan yakni mengeksplorasi kehidupan harimau Siberia yang berada di daerah tersebut. "Para tamu akan tinggal langsung di habitat harimau. Tetapi harimau adalah hewan yang sulit dipahami, hewan itu bisa berada 20 m, 200 m, atau sejauh dua mil dari Anda," ujar Will Bolsover, Managing Director Natural World Safaris, dikutip Dailymail Senin (25/5).

Selama menginap, Anda juga akan dibekali dengan kamera video untuk memantau kegiatan sehari-hari Anda disana. Dari video tersebut, para ahli berharap bisa memperoleh wawasan mengenai kehidupan predator yang terancam punah itu. Gambar dan cuplikan video juga membantu Alexander dan timnya bekerja dalam rangka menyelamatkan harimau dari kepunahan.

Diperkirakan populasi harimau Siberia saat ini berjumlah tak lebih dari 400 spesies. Bertambahnya jumlah penduduk membuat predator yang ditemukan di Rusia, Cina utara, maupun semenanjung Korea ini tengah diambang kepunahan karena kekurangan alam liar, sehingga mengharuskan mereka mencari daerah yang lebih luas untuk mendapatkan makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement