Senin 25 May 2015 13:34 WIB

Singapore Airlines Luncurkan Kelas Premium Ekonomi Terbaru

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kelas premium ekonomi akan diperkenalkan secara bertahap pada sejumlah armada Singapore Airlines dan bisa dinikmati mulai Agustus 2015.
Foto: dok Singapore Airlines
Kelas premium ekonomi akan diperkenalkan secara bertahap pada sejumlah armada Singapore Airlines dan bisa dinikmati mulai Agustus 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, Singapore Airlines meluncurkan pengalaman baru kelas premium ekonomi. Pengguna Singapore Airlines akan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut mulai Agustus mendatang.

Kursi baru ini diperkenalkan untuk pertama kalinya Kamis (21/5) lalu di Singapura. Selain memamerkannya kepada media, Singapore Airlines juga menunjukkan produk baru ini kepada agen-agen perjalanan dan para pelanggan korporasi.

Penerbangan kelas ini akan menyambut para pelanggan dengan desain kontemporer dan penuh gaya. Setiap tempat duduk memiliki lebar 18,5 atau 19,5 inchi, tergantung pada tipe pesawat, serta sandaran berukuran 8 inchi dan jarak antara tempat duduk depan dan belakang 38 inchi.

Kursi ini semakin menarik dengan headphone kedap suara dan layar monitor full HD berukuran 13,3 inci yang terbesar di kelasnya, pelanggan dapat berharap untuk pengalaman hiburan yang lebih baik dalam penerbangan.

Fitur-fitur lainnya seperti bahan kulit sebagai sentuhan akhir,  ruang sandaran betis dan kaki untuk setiap kursi, sambungan daya listrik pribadi, duaport USB, lampu baca personal, meja cocktail, serta ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi.

“Banyak pelanggan kami telah menanyakan layanan premium ekonomi dan kami yakin bahwa apa yang kami berikan akan melampaui ekspektasi mereka," kata Executive Vice President Commercial, Singapore Airlines, Mak Swee Wah.

Ia menambahkan produk kabin terbaru ini merupakan titik puncak dari kerja keras selama dua tahun, yang meliputi penelitian panjang dan fokus studi kelompok (focus group studies) yang melibatkan para konsumen dan mitra desain pihaknya. Kelas ini akan memberikan para pelanggan kenyamanan lebih dan kenikmatan fasilitas dalam kabin (in-flight). “Dilengkapi dengan layanan terbaik yang terkenal dari Singapore Airlines, kelas kabin terbaru ini akan menjadi cara terbang baru yang hebat,” ujarnya.

Setelah melewati program pengembangan selama dua tahun dan investasi sekitar 80 juta dolar Amerika, kelas ini akan menyediakan penawaran makanan dan minuman yang beragam, meliputi The Premium Economy Book the Cook service, serta memungkinkan pemesanan lebih awal untuk pilihan menu makanan utama.

Prioritas untuk check-in dan penanganan bagasi, dengan kuota bagasi yang besar seberat 35 kg, akan ditawarkan pada para pelanggan. Para anggota dari program Kris Flyer frequent-flyer juga akan mendapatkan tambahan miles sebesar 10 persen ketika terbang menggunakan kelas ini.

Kelas ini akan dikenalkan secara bertahap pada 19 pesawat Airbus A380x, 19 Boeing 777-300ERs, dan 20 Airbus A350s pertama. Produk ini akan memasuki layanan komersil 9 Agustus 2015 untuk penerbangan menuju Sydney sebelum dikenalkan pada tujuan destinasi lainya seperti Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo dan Zurich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement