Sabtu 23 May 2015 20:53 WIB

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Terbang ke New Zealand

Potensi pariwisata New Zealand
Foto: TNZ
Potensi pariwisata New Zealand

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA -- Berkunjung ke New Zealand menjadi salah satu tujuan wisata paling menarik. Namun untuk menjaga agar eksotika alamnya tetap terjaga, Pemerintah New Zealand memberlakukan aturan apa saja yang tidak boleh dibawa di atas penerbangan menuju New Zealand. 

Di antaranya, tidak boleh membawa makanan dan minuman apapun ke dalam pesawat. Termasuk buah-buahan dan permen sekalipun. Apabila terpaksa harus membawa yang dilarang tersebut maka disampaikan kepada petugas imigrasi. "Jika tidak disampaikan maka akan didenda 400 Dolar New Zealand," kata Public Relations Manager South and East Asia New Zealand High Commission Singapore, Jacqueline Smith, saat menjamu peserta 'New Zealand-ASEAN 40 Famil' di Singapura, Sabtu (23/5).

Selain itu, lanjut Jacqueline, obat-obatan yang ingin dibawa juga harus disampaikan ke petugas. Hal ini agar petugas imigrasi mengetahui apa jenis obat yang dibawa tersebut. 

Jacqueline juga mengingatkan kepada para pelancong yang perokok, agar setibanya di New Zealand tidak merokok di manapun. Sebab, New Zealand merupakan negara 'hijau'. "Tidak ada tempat buat merokok," imbuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement