Sabtu 23 May 2015 12:57 WIB

Nongsa Destination, Pintu Masuk Wisata Yacht di Batam

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Guntur Sakti
Foto: Republika/Winda Destiana
Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Guntur Sakti

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sebagai kota dengan jumlah ribuan pulau yang membentang membuat Kepulauan Riau (Kepri) mengandalkan wisata bahari. 

Dengan Nongsa Destination, berhasil membuat Batam sebagai pintu masuk kunjungan wisata kapal yacht asing serta menjadi dermaga terbaik yang dimiliki oleh Kepri. 

"Nongsa Destination ini merupakan pintu masuknya kapal yacht asing ke Kepulauan Riau. Selain disini, juga ada di Bintan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Guntur Sakti, ketika ditemui Republika Online di Nongsa Point Marina and Resort. 

Selain itu, dijelaskan pula bahwa dengan mengunggulkan wisata bahari membuat Kepri sebagai penyumbang wisatawan asing terbanyak nomor tiga yang masuk ke Indonesia. 

"Ya, Kepri ini berada di posisi ketiga dalam membawa wisatawan asing masuk Indonesia, dengan salah satu aset berharganya adalah Batam. Saya optimistis, kalau saat ini Kepri berada di nomor tiga, sebentar lagi Kepri pasti bisa menjadi nomor satu penyumbang destinasi terbanyak ke Indonesia," katanya menambahkan. 

Nongsa Destination merupakan kota eksklusif di Batam yang berlokasi 20 kilometer dari Singapura. Tak mengherankan bila kunjungan wisatawan asing ke Batam lebih banyak wisatawan Singapura dibandingkan dengan negara lainnya. 

Sejak memisahkan diri dari Provinsi Riau, Kepulauan Riau semakin menunjukkan diri di berbagai sektor. Salah satunya pariwisata. 

Berbatasan dengan wilayah Singapura, Malaysia, Vietnam dan Kamboja, Kepri sangat strategis menjadi pintu masuk kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement