Sabtu 23 May 2015 07:52 WIB

Duh, Tongsis Dilarang di Tempat-Tempat Ini

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Tongkat Tongsis
Tongkat Tongsis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski banyak yang menggilai selfie, tampaknya tidak semua orang menyukai demam foto diri ini. Pasalnya, kini semakin banyak tempat maupun arena publik yang melarang penggunaan tongkat selfie.

Jadi, sebelum Anda berurusan dengan petugas yang melarang penggunaan tongsis atau tongkat narsis, lebih baik Anda memeriksa apakah tempat itu memperbolehkan Anda bernarsis ria menggunakan tongsis, berikut tempat-tempat tersebut dilansir Allwomenstalk, Sabtu (23/5).

Museum Hermitage Amsterdam, Belanda

Museum ini merupakan cabang dari Hermitage Museum of Saint Petersburg di Rusia, dan menjadi salah satu tempat di mana Anda tidak dapat berselfie menggunakan tongsis. Namun tak hanya tongsis, Museum Hermitage yang berlokasi di Amstel 51, 1081 EJ Amsterdam ini juga melarang berselfie menggunakan benda-benda runcing lainnya seperti payung.

Institusi Smithsonian, Amerika Serikat

Museum yang didirikan sejak Agustus 1846 ini menyimpan koleksi benda runcing peninggalan prajurit masa lalu. Sayangnya, museum yang berada di 1000 Jefferson Dr SW, Washington ini juga melarang penggunaan tongkat selfie.

The National Portrait Gallery, Australia

Selain ransel dan benda tajam, Anda juga akan diminta untuk meninggalkan tongkat selfie di meja resepsionis. Selain itu, petugas museum juga tidak akan memberikan Anda kesempatan untuk berpose di depan potret wajah terkemuka Australia. Museum ini berada di Parkes ACT 2600, Australia.

Museum of Modern Art, USA

Museum ini memang menyimpan sebagian besar koleksi terkemuka di dunia seni modern. Koleksinya meliputi arsitektur dan desain, cetak, ilustrasi buku, lukisan dan patung, serta koleksi film dan fotografi. Sayang, Anda tidak bisa mengabadikan diri Anda tengah berpose di museum dengan tongkat selfie. Museum ini berlokasi di Midtown Manhattan, tepatnya 53 Street antara Fifth dan Sixth Avenue, New York.

The Pallace of Versailles, Perancis

Lingkungan Istana Versailles yang mewah ini rupanya juga tidak mengizinkan penggunaan tongkat selfie. Namun sikap tersebut sedkit munafik, mengingat Istana Versailles adalah bekas rumah salah satu raja paling narsis yang pernah dikenal. Museum ini terletak di Chateau de Versailles, Place d'Armes, 78000 Versailles, Perancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement