Kamis 21 May 2015 17:26 WIB

Hindari Kesalahan Ini Saat Anda Sedang Diet

diet
diet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang melakukan diet dengan berbagai cara, bahkan sampai menyakiti dirinya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Padahal tubuh perlu mendapatkan protein tinggi meskipun sedang dalam program diet. Menurut penelitian, beberapa orang akan mengalami kenaikan berat badan saat mengonsumsi lebih dari satu gram protein per pon.

Namun, hal ini tidak terbukti secara menyeluruh beradarkan takaran gizi seseorang, terutama Anda yang sedang dalam pembentukan otot.

Berikut kesalahan yang harus Anda hindari saat diet yang dilansir dari laman Muscleandfitness, Kamis (21/5).

Tidak Cukup Protein

Ini merupakan satu kesalahan yang sangat besar, karena saat Anda tidak mendapatkan protein yang cukup saat diet, ini akan mengurangi kekuatan dan energi. Sehingga, Anda perlu menambahkan suplemen yang baik untuk diet dan kebugaran tubuh. Selain itu, tetaplah untuk mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi, seperti telur, ikan, ayam, dan daging sapi tanpa lemak yang dapat mencapai kebutuhan protein Anda setiap hari.

Konsumsi Karbohidrat Buruk

Saat diet, lebih baik Anda mengonsumsi karbohidrat yang berasal dari sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Karena sumber makanan ini dapat memberikan energi yang baik pada tubuh Anda dibandingkan dengan mengonsumsi karbohidrat buruk.

Lewatkan Waktu Makan

Waktu makan yang ideal adalah tiga kali sarapan dan dua kali camilan setiap harinya. Anda tidak boleh melewatkan waktu makan sedikitpun meskipun Anda sedang dalam program diet. Makan teratur, tubuh tetap bugar, diet pun tetap berjalan dengan sehat. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement