Senin 18 May 2015 07:00 WIB

Wow! Wi-Fi Gratis Kini Tersedia di Tohoku Shinkansen

Rep: MGROL40/ Red: Winda Destiana Putri
Kereta cepat, Shinkansen
Foto: Rocketnews24
Kereta cepat, Shinkansen

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang selalu mengadopsi sesuatu yang telah menjadi hal umum di luar negeri. Kursi misalnya, yang belum ada di Jepang hingga akhir 1800-an, tapi sekarang kita dapat menemukan kursi di hampir setiap rumah.

Lalu Bir, salah satu minuman yang paling sering diminum oleh orang Jepang, konsep asing lain yang mendapatkan popularitas di negara tersebut.

Demikian juga dengan banyaknya tempat yang menawarkan Wifi Gratis di Jepang yang jumlahnya terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Bahkan sekarang sudah tersedia di Tohoku Shinkansen dan semua stasiun kereta di Tokyo Line.

Pada saat yang sama Jepang menerima lebih banyak pengunjung dari luar negeri, wisatawan semakin mengandalkan panduan online dan jaringan untuk menjelajahi negara tersebut serta berkoordinasi dengan teman perjalanan mereka melalui gadget mereka.

Dilansir dari Rocketnews24, Senin (18/5), pada tanggal 1 Mei, Japan Railways mulai menawarkan Wi-Fi gratis onboard, E5 Tipe 1 kereta di jalur Tohoku Shinkansen, yang menghubungkan Tokyo dengan utara Prefektur Aomori. Pada akhir Juni, layanan akan diperluas untuk mencakup E5 Tipe 3 kereta api.

Bahkan jika rencana perjalanan Anda tidak termasuk perjalanan ke wilayah Tohoku, JR juga menawarkan Wi-Fi gratis di sejumlah tempat-tempat baru di Tokyo.

Wi-Fi gratis sekarang ditawarkan di semua stasiun di sepanjang Jalur Yamanote yang mengelilingi pusat kota Tokyo, serta 11 stasiun JR East lain dan lima JR East Travel Service Center.

Untuk memanfaatkan layanan ini, cukup mendaftarkan alamat email Anda dan pilih JR-EAST FREE Wi-Fi SSID. Setiap login membuat Anda mendapatkan tiga jam akses gratis, anda dapat masuk tanpa batasanan berapa kali perhari.

Warga Jepang bisa memanfaatkannya juga. Jadi apakah Anda tinggal di negara tersebut atau pun Anda hanya berkunjung, JR siap untuk membantu Anda tetap terhubung dengan semua sumber informasi online yang Anda butuhkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement