Ahad 17 May 2015 17:02 WIB

Libur Panjang, Warga Manado Serbu Pantai Malalayang

Pantai Malalayang
Foto: Antara/Andika Wahyu
Pantai Malalayang

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Libur panjang di pekan ini dimanfaatkan masyarakat Manado untuk bersantai bersama keluarga. Salah satu tempat yang menjadi favorit warga adalah Pantai Malalayang Manado. Dalam dua hari terakhir kawasan pantai dipenuhi warga untuk mandi air dan bersantai ria sambil menikmati penganan yang dijual di lokasi tersebut.

"Kami sengaja memilih Pantai Malalayang selain dekat dengan Kota Manado, juga airnya jernih dan banyak pohon yang rindang sebagai tempat santai, istirahat bersama keluarga," kata Yusran (47), warga Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting.

Yusran yang datang bersama sanak keluarganya mengatakan, lokasi Pantai Malalayang selama ini menjadi tempat rekreasi masyarakat, namun sayang masih terdapat banyak hal yang perlu ditata kembali oleh pemerintah setempat.

"Lokasinya sudah cukup lama diminati warga untuk bersantai, namun perlu lebih diperhatikan oleh pemerintah setempat sehingga lokasi ini bisa dijadikan tempat berwisata yang menyenangkan, yakni dengan menambahkan beberapa permainan air, semisal perahu, dan alat pendukung wisata lainnya," pinta Yusran.

Selain itu, keamanan, tempat parkir juga harus ada, mengingat lokasi ini berada persis di tepi jalan raya trans Sulawesi di mana banyak kendaraan berlalulalang setiap saat sehingga dinilai mengganggu lalu lintas.

Selain Pantai Malalayang, warga juga mendatangi Pantai Bulo, Tasik Ria dan beberapa kolam mandi yang terdapat di Kecamatan Tanawangko, Kabupaten Minahasa.

Sedangkan di bagian utara, terdapat beberapa pantai yang indah yang diminati warga untuk bersantai bersama keluarga, antara lain Pantai Surabaya di Kecamatan Likupang, Pantai Nona di Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara dan permandian air panas di Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement