Ahad 17 May 2015 12:49 WIB

'Spy', Menggali Sisi Humor Jason Statham

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Spy
Spy

REPUBLIKA.CO.ID, Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata "Spy"? Agen rahasia? Misi yang mendebarkan? Baku tembak yang tiada henti? Atau peralatan super canggih? Sepertinya anda harus menambahkan satu hal lagi dari definisi "Spy" di benak anda. Komedi. 

Apa jadinya bila film aksi bertemakan mata-mata di kolaborasikan dengan unsur komedi? Tapi simpan rasa penasaran anda hingga anda menyaksikan film SPY (2015) yang dibintangi oleh Melissa McCarthy.

Film berdurasi 120 menit tersebut menggabungkan antara unsur aksi dengan komedi yang segar. Dibuka dengan adegan aksi Bradley Fine (Jude Law), seorang agen CIA yang tengah menjalankan misi untuk menemukan informasi mengenai Bom Nuklir di sebuah rumah milik mafia di Warna, Belgia. Namun karena kesalahannya, dia harus kehilangan informasi yang sangat berharga. 

Di tengah misinya, Bradley Fine gugur. Susan Cooper ( Melissa McCarthy), Analisis CIA yang yang juga operator Bradley Fine merasa terpanggil untuk membalaskan dendam pria yang diam-diam dicintainya tersebut. 

Meski ditentang oleh Rick Ford (Jason  Statham) Susan tetap terjun ke lapangan untuk meneruskan misi Bradley Fine.

Ditemani oleh Aldo (Peter Serafinowicz), seorang agen rahasia, mereka mencoba untuk menjalankan misi,  "Mengawasi dan Melaporkan". 

Rick Ford yang merasa bahwa Susan tidak layak untuk misi tersebut terus mengawasi Susan. Namun keadaan semakin rumit ketika Susan harus terlibat kontak dengan Rayna Boyanov (Rose Byrne), target operasi mereka yang juga satu-satunya orang yang mengetahui lokasi Bom Nuklir tersebut. Bahkan Susan harus berpindah dari negara satu ke negara lainnya.

Film Garapan Feigco Entertainment and Chernin  Entertainment ini menyuguhkan aksi baku tembak, pertarungan jarak dekat, hingga ledakan. Unsur komedi dalam film ini juga terasa sangat kental di bagian dialog dan tingkah laku konyol dari para pemainnya.

Yang unik dari film "Spy" adalah, film tersebut mampu menggali sisi Humor dari Jason Statham. Salah satu Bintang The Expendables ini menampilkan lelucun-leluconnya di film ini. Bila kita biasa melihatnya melakukan aksi-aksi yang serius, kali ini dia akan terlihat sedikit "bodoh" dalam film tersebut. 

Bahkan ada adegan dimana jaketnya tersangkut handle pintu saat hendak menyerang lawan.

Film yang ditulis dan diarahkan langsung oleh Paul Feig ini encananya akan dirilis pada tanggal 22 Mei mendatang dan di distribusikan oleh 20th Century Fox.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement