Ahad 17 May 2015 09:42 WIB

Perdana di Jakarta, Festival Kuliner Kepri Disambut Antusias

Masyarakat antusias di acara Festival Kuliner Kepulauan Riau di Mall of Indonesia, Jakarta
Foto: ROL/Winda Destiana
Masyarakat antusias di acara Festival Kuliner Kepulauan Riau di Mall of Indonesia, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi salah satu destinasi bahari yang ada di Indonesia, Kepulauan Riau ingin mengenalkan lebih jauh beragam kulinernya kepada masyarakat luas.

Hal itu dibuktikan dengan Festival Kuliner Kepri yang disambut antusias oleh masyarakat meski baru pertama kali dilangsungkan di Jakarta.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata di Kepulauan Riau, Sapril Sembiring, animo masyarakat cukup bagus, meski ini pertama kalinya Kepri mengadakan festival kuliner di Jakarta.

"Animo masyarakat besar. Meski promosi kita sangat minim, hanya melalui media sosial. Namun yang datang cukup diluar dugaan," katanya kepada RepublikaOnlineSabtu, (16/5) di Lobby 7 Mall Of Indonesia, Jakarta Utara.

Pantauan RepublikaOnlinedi lapangan pun memang semua stan yang ada dipenuhi oleh masyarakat. Terlebih dari etnis Cina yang merasa rindu akan kampung halaman mereka di Kepri.

"Karena makanan khas Kepri mengandung berbagai etnis, terutama melayu dan Cina, tak heran banyak warga campuran etnis Cina yang sangat antusias. Akan tetapi masyarakat lain yang merasa penasaran pun ikut meramaikan," katanya lebih lanjut.

Sebanyak 26 sajian makanan dari 20 tenant ditampilkan di acara ini. Festival Kuliner Kepulauan Riau dimulai sejak 16 hingga 17 Mei 2015. Masih ada sisa waktu hari ini bagi Anda yang ingin mencicipi ragam bumbu khas daerah yang dikenal penghasil bawah lautnya. Yuk, ajak keluarga Anda mengunjungi Mall Of Indonesia mulai jam 15.00 hingga 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement