Ahad 17 May 2015 05:33 WIB

Risma: Mulai Sekarang Kita Punya Sungai Kalimas yang Indah

Membersihkan sampah di sungai Kalimas, Surabaya, Jatim. (ilustrasi)
Foto: Antara
Membersihkan sampah di sungai Kalimas, Surabaya, Jatim. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menekankan agar Festival Kalimas yang digelar di Monumen Kapal Selam pada Sabtu malam (16/5) ini menjadi penyemangat untuk menjaga kebersihan sungai.

"Mulai sekarang kita punya sungai Kalimas yang indah. Jadi jangan buang sampah sembarangan. Ini menjadi ladang untuk meningkatkan ekonomi kita," kata Wali Kota Rismaharini saat membuka acara itu.

Festival Kalimas yang difokuskan pada tiga titik yaitu Taman Skatepark dan BMX, Taman Ekspresi serta Taman Prestasi ini dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Surabaya dan disaksikan ratusan warga di sepanjang aliran kali itu.

Untuk menambah kesan menarik, di sepanjang aliran Kalimas mulai dari monumen Kapal Selam (Monkasel) sampai Taman Ekspresi (depan Hotel WETA) dihiasi lampion. Tata lampu disiapkan agar pengunjung dapat melihat segala aktivitas di perairan sungai itu dengan jelas.

Warga Surabaya dipukau oleh parade kostum dari 35 peserta yang unjuk gigi di atas perahu. Peserta tersebut menghadirkan 12 perahu dari komunitas dayung, serta 23 kelompok sekolah baik dari dalam maupun luar Kota Surabaya.

Peserta luar Surabaya di antaranya dari Lantamal V Ponorogo, Smadjoel dari Jayakarta, serta Lantamal V dari Papua.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement