Jumat 15 May 2015 19:17 WIB

Sekarang Ada Bus Damri dari Sukabumi ke Ujung Genteng

Senja di Ujung Genteng
Foto: Olenka Priyadarsani
Senja di Ujung Genteng

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan transportasi massal berupa bus Damri, dengan trayek Ujung Genteng pesisir pantai selatan Jabar ke Kota Sukabumi. Kehadiran bus itu diyakini akan memudahkan wisawatan yang ingin berkunjung ke Ujung Genteng.

"Rencana sekarang itu di Sukabumi empat unit Damri dengan beberapa trip," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik kepada wartawan di Bandung, Jumat (15/5).

Ia menuturkan, proyek transportasi di Jabar selatan daerah Sukabumi itu merupakan proyek pertama sebagai bus perintis yang dilakukan Damri. Diharapkan, program yang mendapatkan dana dari Pemerintah Pusat itu dapat segera beroperasi untuk membantu masyarakat terhadap kebutuhan transportasi massal.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa terimplentasikan," katanya.

Dikatakan Dedi, infrastruktur di Jabar wilayah selatan itu sudah cukup bagus. Sehingga perlu didukung dengan dioperasikanya angkutan massal yang memadai untuk membantu pergerakan orang lebih cepat.

"Selatan Jabar sekarang infrastrukturnya bagus, sekarang tinggal menopang transportasinya untuk pergerakan orang lebih cepat lagi, dari Ujung Genteng menuju Sukabumi," katanya.

Ia berharap, perintis angkutan massal itu dapat mendorong perusahaan otobus untuk mengoperasikan kendaraan angkutan umumnya di Jabar selatan. Menurutnya, Jabar selatan akan tumbuh kembang dengan pesat sejalan dengan program yang dirancang pemerintah dalam membangun daerah tersebut. Sehingga perlu didukung dengan transportasinya.

"Pasarnya bagus, silahkan transportasi massal harus makin banyak lagi untuk menopang pertumbuhan ekonomi di Jabar selatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement