Jumat 15 May 2015 04:34 WIB

Dengkur Kencang Kucing Ini Pecahkan Rekor Baru

Rep: C34/ Red: Julkifli Marbun
ilustrasi
Foto: daily-kos.com
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rekor Dunia Guinness menetapkan Merlin, kucing jantan milik seorang wanita asal Inggris, sebagai kucing dengan dengkur paling keras.

Dengkur kucing peliharaan Tracy Westwood dari Torquay itu tercatat sebesar 67,8 desibel (satuan untuk mengukur intensitas suara). Ukuran itu mengalahkan rekor pada tahun 2011 sebesar 67,68 desibel yang dipecahkan kucing lain bernama Smokey.

Guinness menjadikan proses pengukuran dengkur Merlin sebagai bagian dari episode spesial acara TV Inggris, Cats Make You Laugh Out Loud 2. Menurut mereka, dengkur Merlin segaduh suara pendingin ruangan dan hampir sekencang mesin pencuci piring.

Bahkan, sang pemilik sempat terganggu dengan suara kencang kucingnya. Namun, lama-kelamaan ia hanya merasa geli.

“Kadang-kadang dia berisik sekali. Saat menonton film, aku harus mengencangkan volume atau memindahkannya ke luar ruangan. Aku juga bisa mendengar dengkur kencangnya saat mengeringkan rambut dengan hair-dryer,” ungkapnya penuh sayang, seperti dilansir dari upi.com, Kamis (14/5).

Tracy mengatakan dirinya pernah mengunggah video Merlin ke internet pada tahun 2013. Dengkur keras Merlin yang lucu dalam video YouTube tersebut membuat kucing berwarna hitam-putih itu menjadi artis internet.

Barulah selanjutnya rekor Dunia Guinness melakukan pengukuran intensitas suara dan mengonfirmasi status Merlin sebagai pemegang rekor baru. Guinness mengunggah sebagian pratinjau penampilan lucu Merlin di laman YouTube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement